logo

Anggota DPR Eva Yuliana Serahkan Bantuan Ke Pedagang Keliling

Anggota DPR Eva Yuliana Serahkan Bantuan Ke Pedagang Keliling

Anggota Komisi IIi DPR RI Eva Yuliana menyerahkan bantuan rombong dagangan kepada pedagang keliling di Kota Solo, Jawa Tengah
17 April 2021 22:59 WIB
Penulis : Endang Kusumastuti

SuaraKarya.id - SOLO: Anggota Komisi III DPR RI, Eva Yuliana menyerahkan 41 rombong dagangan kepada pedagang keliling di Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (17/4/2021).Bantuan tersebut diberikan untuk membantu pelaku usaha kecil yang sangat terdampak pandemi Covid-19.

"Rombong dagangan ini diberikan kepada pedagang keliling yang memiliki semangat, tapi di masa pandemi ini banyak yang kurang maju usahanya," jelas Eva di sela penyerahan bantuan rombong dagangan kepada Paguyuban Seduluran Sehati Selawase Kota Solo.

Bantuan rombong dagangan tersebut berasal dari Kementerian Perdagangan. Tidak hanya untuk pedagang keliling di Kota Solo saja yang mendapatkannya tetapi juga dari daerah lain di wilayah Solo Raya.

"Tapi yang paling banyak di Kota Solo. Rombong dagangan untuk pedagang keliling ini memang dibutuhkan untuk memudahkan mobilitas pedagang menjembut bola ke pembeli," jelasnya lagi.

Politisi Partai Nasdem itu berharap dengan bantuan tersebut bisa menjadi penyemangat untuk pedagang. Sehingga penghasilannya meningkat dibandingkan dengan sebelumnya.

"Rombong dagangan ini bisa untuk jualan cilok, bakso, otak-otak, mie ayam, dan sebagainya . Ini memang didesain agar mudah digunakan dengan motor dan tidak dengan sepeda lagi," katanya.

Ketua Paguyuban Seduluran Sehati Selawase Kota Solo, Seno Kurniawan mengatakan pihaknya sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut.

"Anggota kami ada sekitar 250 an pedagang. Mereka yang mendapatkan kami seleksi dengan ketat," ujarnya.

Salah satu pedagang keliling yang mendapatkan bantuan, Sri Haryanto mengaku senang mendapat bantuan. Apalagi selama ini dirinya menggunakan gerobak dagang dari kayu yang sudah usang.

"Selama ini pedagang mainan dan makanan keliling ke sekolah-sekolah. Sebelum pandemi ya di sekolah-sekolah sekarang keliling," kata pedagang asal Pucang Sawit Solo itu. ***

Editor : Gungde Ariwangsa SH