logo

Hari Air Sedunia, Palyja Komitmen Tumbuhkan Nilai Air Untuk Kepentingan Bersama

Hari Air Sedunia, Palyja Komitmen Tumbuhkan Nilai Air Untuk Kepentingan Bersama

Di masa pandemi Covid-19, PT Palyja tetap komit menyediakan dan melayani air bersih bagi masyarakat di Jakarta bagian barat dengan kualitas terbaik.
17 April 2021 22:11 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Dalam suasana pandemi Covid-19 yang dampaknya sangat dahsyat, PT Palyja, operator swasta penyedia dan pelayanan air bersih di Jakarta bagian barat, tetap berkomitmen melayani dengan kualitas terbaik bagi masyarakat luas.

Menyongsong Hari Air Sedunia yang diperingati setiap 22 Maret, PT Palyja mengangkat tema "Menghargai Air" dan Sub Tema rekonsiliasi nilai dan membangun kepercayaan (adil dan transparan untuk kepentingan bersama).

Predir PT Palyja Robert Rerimassie melalui Corparate Communications & Social Responsibilities Division Head Palyja Lydia Astriningworo menegaskan, air dapat diolah melalui beberapa proses.

"Dengan teknologi yang baik, air dapat diperbarui sehingga tidak akan mengalami penyusutan fungsi dan kualitas," ujar Lydia dalam keterangan tertulisnya yang dikirim kepada Suarakarya.Id, Sabtu malam (17/4/2021).

Lebih kanjut Lydia mengatakan, kerja sama antar pihak dapat menumbuhkan nilai dan manfaat air yang lebih baik bagi kehidupan. (contoh: Ide Ahok menyatukan Pal Jaya dan PAM Jaya untuk pengolahan air limbah menjadi air baku).

Di masa pertumbuhan ekonomi yang lesu dan stagnan ini, kata Lydia, PT Palyja tetap melakukan berbagai program produktif untuk terus meningkatkan kinerja yang maksimal.

Penegakan hukum atas penggunaan air illegal. Kami rutin melakukan inspeksi terkait dengan penggunaan air illegal baik pelanggan atau non pelanggan. Kemudian kunjungan ke Instalasi Pengolahan Air (IPA), Kegiatan kunjungan untuk umum ke Instalasi Pengolahan Air. Fact Sheet Tahunan, laporan informasi pencapaian produksi dan penjualan tahunan.

Di tengah suasana perekonomian di Jakarta dan nasional secara umum sulit, PT Palyja tetap mampu mempertahankan pencapaian kinerja.

"Kami sangat berterima kasih kepada Pemprov DKI yang terus mendukung kinerja kami menjadi maksimal," ucap Lydia lagi.***

Editor : Gungde Ariwangsa SH