logo

Program Penyediaan Takjil Gratis Untuk Penumpang Transjakarta Diapresiasi

Program Penyediaan Takjil Gratis Untuk Penumpang Transjakarta Diapresiasi

PT Transjakarta menyediakan takjil gratis bagi penumpang busway untuk buka puasa.
14 April 2021 12:40 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Jakarta Public Service (JPS) mengapresiasi penyediaan takjil gratis bagi pengguna jasa transportasi umum sebagaimana sudah dilakukan oleh PT Transportasi Jakarta (Transjakarta).

Direktur Eksekutif JPS Mohammad Syaiful Jihad mengatakan, kebijakan tersebut akan sangat membantu pengguna transportasi umum yang menjalankan ibadah puasa. Terlebih, ada sejumlah ketentuan menu berbuka yang diperbolehkan.

"Jangan sampai pengguna transportasi umum yang tidak membawa makanan dan minuman sesuai ketentuan jadi tidak bisa berbuka," ujarnya, Rabu (14/4/2021).

Syaiful menjelaskan, memberikan takjil gratis di bulan Ramadhan merupakan sesuatu yang positif. Untuk itu, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) lain yang bergerak di bidang transportasi juga bisa segera melakukan hal serupa.

"Saya berharap, pengguna Moda Raya Terpadu (MRT) dan Lintas Raya Terpadu (LRT) juga bisa disediakan takjil gratis. Sehingga, masyarakat pengguna MRT maupun LRT yang menjalankan ibadah puasa semakin dimudahkan dan terlayani dengan baik," ucapnya.

Menurut Saiful, sebagai opsi pembiayaan penyediaan takjil gratis ini dengan menu air putih dan kurma ini bisa menggunakan corporate social responsibility (CSR).

"Bisa juga dengan berkolaborasi dengan berbagai pihak yang ingin berbagi terhadap sesama di bulan Ramadhan ini. Ramadhan bulan penuh keberkahan, saya yakin banyak pihak yang mau diajak berkolaborasi," tuturnya.***

Editor : Markon Piliang