logo

Kader Golkar Sambut Baik Hasil Survei 10 Persen Pilkada Kota Bekasi

Kader Golkar Sambut Baik Hasil Survei 10 Persen Pilkada Kota Bekasi

H Zainul Miftah (HZM). (FOTO: WhatsApp).
08 April 2021 17:42 WIB
Penulis : Dharma

SuaraKarya.id - JAKARTA: ETOS Indonesia Institue telah melakukan survei sejumlah calon kepala daerah untuk Pilkada Kota Bekasi di 2024 mendatang. Hasilnya, nama kader Golkar seperti Ade Puspitasari (Plt Ketua DPD Partai Golkar) dan H Zainul Mifta (HZM) masuk dalam bursa pencalonan Wali Kota/Wakil Wali Kota Bekasi, meski elektabilitas kedua kader besutan Ketua Umum Airlangga Hartarto itu hanya dikisaran 10?.

Namun menurut Ketua Bidang Hukum dan HAM PPK Kosgoro 1957 sekaligus pengurus DPP Golkar, Muslim Jaya Batubara, elektabikitas 10 persen itu dinilai kabar baik untuk perhelatan Pilkada Kota Bekasi.

"Kedua kader tersebut tentu menjadi prioritas DPP Golkar untuk maju pada Pilkada serentak 2024," ujar Muslim kepada Suarakarya.id, Selasa (6/4/2021).

Menurut Muslim, DPP Golkar sangat mengacu pada hasil survei yang akan dilalukan kedepan. 

"Jika hasil survei kedua kader tersebut mampu diatas 20%, maka tidak tertutup kemungkinan akan diusung pada Pilkada serentak 2024," kata Muslim.

Ia menuturkan, HZM yang juga sebagai pengurus PPK Kosgoro 1957, selama ini terus giat melakukan kegiatan-kegiatan sosial, turun ke masyarakat. Maka menurutnya, tidak heran hasil survei yang menempatkan HZM mencapai 10% menempel ketat dengan Ade Puspitasari diangka 11%. 

"Masih ada waktu yang panjang melakukan kegiatan maupun sosialisasi. Saya yakin kedepan tidak heran  hasil survei HZM akan melewati Ade Puspitasari dikisaran 20%," kata Muslim.

"Untuk tu, pesan saya selaku pengurus DPD Golkar dan pengurus PPK Kosgoro 1957 terus lakukan kebaikan  dan sosialisasi diri ditengah masyarakat Kota Bekasi," pungkas Muslim. 

Lembaga survei ETOS Indonesia Institute merilos hasil survei terbaru untuk Pilkada Kota Bekasi, Jawa Barat. Dalam temuan survei yang dilakukan dalam rentang waktu dua pekan sejak 12-27 Maret 2021 itu, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono memiliki tingkat popularitas tertinggi mencapai 27 persen.

"Disusul Ketua DPRD Kota Bekasi Choiruman J Putro dengan tingkat popularitas sebesar 14 persen, (Kemuadian," Ade Puspitasari mengantongi pupularitas sebesar 11 persen, Zainul Miftah (p persen), Tahapan Bambang Sitopo (7 Persen), Eko Setyo Pramono (7 Persen), H Edi (6 Persen) dan Anim Imanudin (6 Persen)," kata Direktur Infokom Lembaga survei ETOS Indonesia, TB Sultan Fadillah dalam acara 'Hasil Survei Popilaritas Bakal Calon Wali Kota Bekasi' do Raden Saleh, Jakarta, Minggi (4/4/2021).

"Selanjutnya, Heri Koswara dengan popularitas sebesar 4 persen, Ronny Hermawan sebesar 3 persen, Erick Rebiin (2 persen), Hawasi Syabrawi (1 persen) dan tokoh lain sebanyak 2 persen," ujar Sultan Fadillah. ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto