logo

Kades Arar Sampaikan Terima Kasih Atas Kepedulian Petrogas

Kades Arar Sampaikan Terima Kasih Atas Kepedulian Petrogas

Foto:skid: (Yacob Nauly)
08 April 2021 09:14 WIB
Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - SORONG: Kepala Kampung Arar, Ahad Sakka, Kamis (8/4/2021), menyampaikan terima kasih kepada Petrogas karena telah banyak  memberikan kontribusi kepada warga kampung ini.

"Perlu saya sampaikan, bahwa sejak tahun 2018 hingga 2021 Petrogas telah membantu masyarakat kampung ini. Khususnya di bidang kesehatan, ekonomi dan industri rumah tangga,"kata Sakka.

Dikatakan Sakka, Petrogas memberikan bantuan perahu mesin tempel. Juga kontribusi jaring dan Bumdes.

Bidang kesehatan terdapat tiga  petugas kesehatan terdiri dari suster dan bidan.

Masyarakat menerima perawatan seperti anti malaria.Juga, sering ada petugas kesehatan yang memberikan penyuluhan kepada warga tentang pentingnya menjaga kesehatan dan gizi.

Terakait Covid-19, masyarakat terus diimbau untuk menjaga Protokol Kesehatan. Yakni, menggunakan masker, rajin menuci tangan dan menjaga jarak.

Terkait bantuan Pertrogas, salah satu pejabatnya, Hektor Fonataba, mengaku, masyarakat  Kampung Arar, kini telah menjadi binaan perusahaan gas ini.

"Kami dari Petrogas akan memfasilitasi agar warga Kampung Arar tetap sehat. Itu kami lakukan dengan mendatangkan tenaga kesehatan seperti saat ini, untuk melakukan srceening kesehatan,"katanya.

Karena itu, Fonataba minta masyarakat taat Protokol Kesehatan agar terhindar dari ancaman penyakit.

Ia, juga mengaku bukan saja di Kampung Arar Distrik Mayamuk yang mendapat pembinaan dan bantuan dari Petrogas saja.

Di distrik lainnya, juga warganya menerima bantuan dan pembinaan Petrogas." Temasuk menggandeng tenaga medis untuk menyampaikan penyuluham tentan stunting.

Pada prinsipnya Petrogas siap membina masyarakat sesuai aturan intern perusahaan. ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto