logo

Peringatan Dini, Jabodetabek Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Kilat Petir

Peringatan Dini, Jabodetabek Berpotensi Diguyur Hujan Disertai Kilat Petir

Wilayah Jakarta raya diramalkan diguyur hujan disertai kilatan petir, Kamis (8/4/2021).
08 April 2021 05:07 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini cuaca potensi hujan yang akan turun di sebagian wilayah DKI Jakarta dan kota-kota penyangga, Kamis (8/4/2021).

"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang dan sore hari," demikian bunyi prakiraan cuaca yang dikutip dari  laman resmi BMKG.

Pada pagi hari, seluruh wilayah di DKI Jakarta mulai dari dari kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu akan memiliki cuaca cerah berawan.

Saat siang menuju sore hari, kawasan Jakarta Selatan dan Jakarta Timur bakal diguyur hujan disertai kilat dan petir, serta hujan ringan akan turun di daerah Jakarta Barat.

Sementara itu, wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu bakal dinaungi cuaca mendung atau berawan. Malam harinya, seluruh wilayah di Ibu kota mulai dari dari kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu akan memiliki cuaca cerah berawan.

Prakiraan cuaca untuk wilayah Bodetabek diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang, Kamis sore nanti. Masyarakat diharapkan waspada bagi mereka yang hendak beraktifitas di luar rumah.***

Editor : Markon Piliang