logo

Liga Inggris: Kane Dan Bale Berbagi Gol Ke Gawang Palace

Liga Inggris: Kane Dan Bale Berbagi Gol Ke Gawang Palace

Foto: Istimewa.
08 Maret 2021 05:57 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Dua striker Tottenham Hotspur, Harry Kane dan Gareth Bale berbagi gol masing-masing dua gol ke gawang Crystal Palace. Pada laga pekan ke-27 Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Tottenham Hotspur, London, Senin (8/3/2021) dini hari WIB tersebut Tottenham menang telak 4 – 1.

Bagi Tottenham hasil tersebut melanjutkan tren positif tiga kemenangan beruntun dan lompat ke posisi keenam klasemen dengan koleksi 45 poin. Sementara Palace tak beranjak dari urutan ke-13 dengan raihan 34 poin.

Sejak pertandingan dimlai Tottenham tancap gas bermain agresif dengan variasi serangan beruntun. Gareth Bale yang kembali ke Tottenham setelah hijrah ke Real Madrid unjuk kebolehan melewati Patrick van Aanholt dan Eberechi Eze sebelum mengirim umpan silang terukur ke arah Son Heung-min diawal laga. Sayangnya sundulan penyerang Korea Selatan itu mengarah tepat ke pelukan kiper Vicente Guaita.

Tim besutan Jose Mourinho akhirnya bisa membuka keunggulan pada menit ke-25 setelah Bale menyarangkan bola ke gawang tak bertuan, lantaran Guaita sudah terlanjur terpancing menutupi ruang tembak Kane.

Keunggulan itu hampir digandakan pada menit ke-38, saat umpan silang Bale disambut tembakan voli Sergio Reguilon. Namun tembakannya masih melenceng tipis dari sasaran.

Pada menit pertama injury time babak pertama, Palace justru berhasil menyamakan kedudukan ketika Christian Benteke melompat paling tinggi demi menyambut umpan silang Luka Milivojevic yang ia sarangkan ke gawang tuan rumah.

Empat menit memasuki babak kedua, Bale mencetak gol keduanya untuk merestorasi keunggulan Tottenham, lagi-lagi menyelesaikan umpan Kane. Lantas pada menit ke-52 giliran Kane yang menjebol gawang Palace lewat tembakan sentuhan pertamanya ketika menerima umpan kiriman Matt Doherty demi menambah keunggulan Tottenham jadi 3-1.

Tottenham terus menekan dan Reguilon kembali membuang peluang pada menit ke-58 yang kali ini hanya menghantam jala luar gawang Palace.

Sebaliknya, seperti dikutip Antaranews, Palace tetap tampak berbahaya tiap kali melancarkan serangan, sayangnya peluang Wilfried Zaha yang sudah tak terjangkau kiper Hugo Lloris malah membentur tiang gawang pada menit ke-69.

Tujuh menit kemudian, justru Tottenham yang berhasil menambah marjin setelah Kane menyundul umpan voli Son demi melengkapi raihannya jadi dua gol dan dua assist. ***