logo

Liga Inggris: Kalah Lagi Di Anfield, Ada Apa Dengan Liverpool?

Liga Inggris: Kalah Lagi Di Anfield, Ada Apa Dengan Liverpool?

Foto: Istimewa.
08 Maret 2021 05:18 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Liverpool benar-benar sedang tak berdaya. Tuah Anfield tidak lagi menjadi magnet untuk memetik kemenangan dalam setiap laga, namun sebaliknya malah menjadi petaka yang berkepanjangan. Pada lanjutan kompetisi domistik pekan ke-28 Minggu (7/3/2021), Liverpool kalah lagi di rumah sendiri atas tamunya Fulham.

Ini kekalahan keenam Liverpool secara beruntun di Anfield yang selama ini menjadi angker bagi tamu-tamunya. Namun sekarang keangkeran itu sudah tidak terasa, sehingga Fulham yang kini berada berada di zona degradasi pun bisa mengalahkannya 1 – 0.

Gol semata wayang Fulham dicetak Mario Lemina. Hasil ini menjadi pembeda di antara kedua tim, ketika pemain pinjaman dari Southampton itu menyambar bola liar di dalam kotak penalti untuk memperdaya kiper Alisson Becker tepat di pengujung babak pertama.
Kendati menang, Fulham belum mampu mengentaskan diri dari zona degradasi dan tertahan di urutan ke-18 dengan koleksi 26 poin. Sedangkan Liverpool (43) terancam tergusur dari posisi ketujuh.

Juergen Klopp menempuh perjudian besar dengan melakukan tujuh perubahan dalam starting eleven-nya dibanding ketika kalah melawan Chelsea tiga hari lalu. Perjudian itu menjadi bumerang sebab 45 menit pertama Liverpool tampil begitu buruk. Bahkan satu-satunya peluang bagus yang mereka ciptakan pada menit ke-15 memperlihatkan Mohamed Salah kalah cepat mengambil keputusan sebelum kiper Alphonse Areola menutup ruang tembaknya.

Setelah tertinggal jelang turun minum, Liverpool berusaha bangkit di babak kedua tetapi Areola melakukan dua penyelamatan beruntun atas sepakan voli Diogo Jota serta sundulan Salah yang menyusul kemudian.

Dominasi penguasaan bola yang dimiliki Liverpool gagal dikonversi menjadi serangan mematikan. Sementara peluang lain yang mereka ciptakan berakhir dengan sundulan Sadio Mane yang membentur mistar gawang pada menit ke-70.

Seperti dikutip Antaranews, setelahnya Liverpool tak bisa berbuat banyak, ketika rekor kandang gemilang mereka dari 68 laga tak pernah kalah menjelma jadi enam kekalahan beruntun. ***