logo

Jakarta Raya Diramalkan Diguyur Hujan Petir Dan Angin Kencang

Jakarta Raya Diramalkan Diguyur Hujan Petir Dan Angin Kencang

Sebagian wilayah Jabodetabek diramalkan diguyur hujan disertai petir angin kencang,Sabtu (6/3/2021).
06 Maret 2021 10:31 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) meramalkan sebagian wilayah Jakarta raya akan diguyur hujan, dan berpotensi petir juga angin kencang pada Sabtu siang hingga sore (6/3/2021).

  "Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada siang dan sore hari," demikian peringatan yang dilansir dari laman BMKG.go.id, Sabtu pagi seperti diberitakan Antaranews.com.  

Adapun rincian lengkap prakiraan cuaca Ibu Kota pada Senin siang yakni hujan dengan intensitas sedang diperkirakan akan turun di Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.  

Sedangkan hujan dengan intensitas ringan akan mengguyur Jakarta Utara, sementara Kepulauan Seribu diprediksi berawan.

  Pada Senin malam BMKG memperkirakan hujan ringan akan turun di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur. Sedangkan Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diperkirakan cerah berawan.  

Kemudian pada Selasa dini hari, hujan diperkirakan akan turun di Kepulauan Seribu dan Jakarta Utara, dengan wilayah Jakarta lainnya diperkirakan cerah berawan .

  Suhu udara rata-rata Ibu Kota sepanjang Senin diperkirakan berada di kisaran normal antara 24 hingga 33 derajat Celsius.  

Dengan tingkat kelembapan udara pada sepanjang Senin relatif berfluktuasi di kisaran 65 persen hingga 95 persen.

Wilayah Bodetabek lainnya yang diguyur hujan disertai petir dan angin kecang adalah Bogor, Depok, Bekasi dan Tangerang Selatan.***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto