logo

Telah Divaksin Covid-19, Ratusan Personel Kodam XII/Merdeka

Telah Divaksin Covid-19, Ratusan Personel  Kodam XII/Merdeka

Ist
05 Maret 2021 04:45 WIB
Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - MANADO:  Sekitar 817 personal di jajaran Kodam XIII/Merdeka telah divaksin COVID-19 di beberapa fasilitas kesehatan yang dimiliki satuan teritorial itu.

Kepala Penerangan Kodam XIII/Merdeka, Kolonel Kavaleri M Jaelani, di Manado, Kamis, mengatakan, Kodam XIII/Merdeka menggunakan lima fasilitas kesehatan untuk pelaksanaan vaksinasi serentak di berbagai wilayah jajaran Kodam XIII/Merdeka itu.

"Di antaranya Rumah Sakt Tk II Robert W Monginsidi di Teling, Manado, Poli Kesehatan Kodam XIII/Merdeka, Rumah Sakit Tk III Sindhu Trisno di Palu, Rumah Sakit Tk IV Yanto di Poso dan Poli Kesehatan Militer Luwuk", katanya.

Ia menyatakan, di jajaran Kodam XIII/Merdeka masih terdapat empat fasilitas kesehatan yang belum melaksanakan vaksinasi karena alat vaksin belum terdistribusi di sana.

"Fasilitas kesehatan yang belum melaksanakan Vaksinasi di antaranya Polkes Satal, Rumkitban Kotamobagu , Rumkitban Gorontalo dan Rumkitban Toli-toli." kata dia seperti dilansir Antara.

Sementara Kepala Rumah Sakit Tk II Robert W Monginsidi, Kolonel CKM dr Fredrik PD, mengatakan untuk menekan angka penyebaran Covid-19, tentunya dengan menciptakan kekebalan kelompok melalui proses vaksinasi.

"Tujuan vaksin untuk mencegah virus berkembang di tubuh kita, tentunya dengan vaksin ini kita dapat menciptakan yang namanya kekebalan kelompok." katanya.

Hingga Rabu (3/3) jumlah peserta vaksinasi yang telah melaksanakan vaksin berjumlah 817 orang. ***

Editor : Markon Piliang