logo

Diundang Wali Kota Solo, Wishnutama Diajak Melihat Potensi Kota

Diundang Wali Kota Solo, Wishnutama Diajak Melihat Potensi Kota

Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreati, Wishnutama bersama Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengunjungi studio rekaman Lokananta
04 Maret 2021 22:52 WIB
Penulis : Endang Kusumastuti

SuaraKarya.id - SOLO: Mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreati, Wishnutama, memenuhi undangan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka untuk melihat potensi yang bisa dikembangkan di Kota Solo. Salah satunya adalah studio rekaman Lokananta.

"Saya diundang mas Gibran, untuk melihat salah satu potensi ke depan yang bisa dibangun di Kota Solo," ujar Wishnutama saat berkunjung di Lokananta, Kamis (4/3/2021).

Wishnutama bersama Gibran sempat berkeliling ke setiap ruangan di studio rekaman yang dibangun 29 Oktober 1956 itu. Menurutnya, ada beberapa potensi yang bisa dibangun untuk kegiatan kreatif anak-anak muda.

"Gedung ini kan sudah tua, jadi mesti diupgrade dan disesuaikan dengan zamannya. Bisa digunakan sebagai Sandbox, creative hub, atau pusat UMKM kreatif. Selain itu ruang-ruang yang ada juga bisa dimanfaatkan untuk kegiatan kreatif lainnya," jelasnya.

Kunjungan ke Lokananta tersebut merupakan yang pertama kali baginya. Wishnu mengatakan dirinya akan mempelajarinya terlebih dahulu.

Sementara itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengatakan pihaknya belum ada rencana apapun terkait museum milik negara tersebut.

“Baru mau lihat, makanya saya bawa senior kita Pak Wishnutama biar melihat potensi di Kota Solo itu seperti apa. Saya kan sudah sering bilang, nanti kita buat ruang-ruang publik untuk anak-anak muda Solo yang kreatif. Salah satunya ya di Lokananta ini," kata Gibran.

Selain mengunjungi Lokananta, Wishnutama juga diajak keTaman Satwa Taru Jurug (TSTJ). Rombongan berkeliling TSTJ dan berdiskusi terkait kondisi kebun binatang tersebut dan pengembangannya. ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto