logo

Dukung Capaian Target Program Banggakencana, Tingkatkan Sinergitas Informasi Yang Baik

 Dukung Capaian Target Program Banggakencana, Tingkatkan Sinergitas Informasi Yang Baik

Kepala BKKBN dr Hasto Wardoyo, SP OG(K).(foto,ist)
04 Maret 2021 21:31 WIB
Penulis : Budi Seno P Santo

SuaraKarya.id - JAKARTA: Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Dr (HC) dr Hasto Wardoyo SpOG (K) mengucapkan, rasa terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Drs Kusmana, selaku Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat lalu, atas kinerja yang telah dihasilkan dan atas pengabdiannya kepada BKKBN selama 34 tahun.

Hal itu dikemukakannya, saat melantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Fungsional di Auditorium Kantor Pusat BKKBN, Jakarta, Rabu (3/3/2021).

“Hasil evaluasi terhadap capaian kinerja Program Banggakencana pada Rakernas Januari 2021 lalu, capaian kinerja Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat telah memenuhi target. Bahkan, ada yang melampaui target," tuturnya.

Dia juga mengucapkan selamat pada Drs Wahidin MKes, yang telah dilantik sebagai Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Barat yang baru. Dikatakannya, permasalahan di Jawa Barat sangat banyak dan lebih kompleks, TFR yang tinggi, perceraian tinggi, serta stunting tinggi.

"Jadi, kita harus mendorong dan mendukung kepemimpinan Kepala Perwakilan Jawa Barat yang baru ini. Selain itu, Kepala Perwakilan yang memiliki pengalaman yang cukup diharapkan dapat menangani masalah-masalah di Jawa Barat," tutur Kepala BKKBN.

Dia mengatakan, kepala Perwakilan langsung berhadapan dengan rakyat dan masalahnya. Penguasaan masalah yang baik akan menegakkan diagnosis yang baik, maka treatment/problem solving itu 80 persen akan baik juga.

"Bekerja tanpa pamrih harus betul-betul penting, pekerjaan sebagai eksekutif itu pekerjaannya banyak, gajinya sedikit," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, juga dilantik tiga orang Pejabat Fungsional, yakni Fatimah SSos IMEd, Rizky Fauzia SIKom MSi, serta Rakhma Prima Mulia SAP. Dalam rangka mengisi kebutuhan formasi untuk Jabatan Fungsional Pranata Hubungan Masyarakat dan Analis Kepegawaian di lingkungan BKKBN.

“Bagi para fungsional yang baru dilantik, semoga nasibnya jangan sampai gara-gara jadi fungsional nasibnya jadi tidak baik. Pejabat Fungsional juga harus menunjukkan tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak seorang Pegawai Negeri Sipil," terang Hasto.

Dalam pelaksanaan tugasnya, lanjutnya, didasarkan pada keahlian/dan atau keterampilan tertentu. Mereka juga harus memastikan semua target kinerja, yang sudah ditetapkan pada level output, mendukung tercapainya kinerja pada level outcome, serta target perjanjian kinerja yang sudah disusun.

”Kita harus mampu mengemas semuanya menjadi informasi yang menarik dan bermanfaat. Khususnya, bagi para stakeholder dan masyarakat pada umumnya," ujarnya.

Berdayakan kehumasan, baik di tingkat Pusat maupun Perwakilan dan tingkatkan sinergitas informasi antar unit kerja. Agar mampu menjadi jembatan informasi yang baik. "Untuk mendukung capaian target Program Banggakencana," kata Hasto.***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto