logo

Kampung Tangguh Di Bojong Gede, Ubah Zona Merah Jadi Hijau

Kampung Tangguh Di Bojong Gede, Ubah Zona Merah Jadi Hijau

Istimewa.
04 Maret 2021 19:04 WIB
Penulis : B Sadono Priyo

SuaraKarya.id - DEPOK: Program Kampung Tangguh Jaya (KTJ) yang dibuat oleh Polda Metro Jaya membuahkan hasil mengubah zona merah penyebaran Covid-19 menjadi zona hijau ditingkat mikro atau RT/RW. Salah satu Kampung Tangguh yang berhasil yaitu di Bojong Gede, Depok.

KTJ yang dimaksut yakni berlokasi di RW 9 Perumahan Villa Asia, Desa Susukan, Kecamatan Bojong Gede. KTJ itu disebut-sebut berhasil menurunkan angka penyebaran virus corona.

"Di KTJ itu angka terkonfirmasi virus corona awal sebanyak 19 orang. 18 orang sudah sembuh dan hanya satu yang masih isolasi mandiri. Artinya di KTJ itu sudah berubah menjadi zona hijau," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (4/3/2021).

Kombes Yusri menyebut ada KTJ lain di wilayah Bojong Gede yang juga sudah berubah menjadi zona hijau. KTJ tersebut terletak di RW 4 Perumahan Grande Village Residence, Kampung Parakan Jati, Desa Susukan, Kecamatan Bojong Gede.

"Disana terkonfirmasi awal 19 orang sekarang sudah 0. Yang awalnya disana zona merah saat ini sudah zona hijau," pungkas Yusri.***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto