logo

Liga Italia: Milan Diselamatkan Hadiah Penalti Diujung Waktu

Liga Italia: Milan Diselamatkan Hadiah Penalti Diujung Waktu

Foto: Istimewa.
04 Maret 2021 05:58 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - JAKARTA: AC Milan selamat dari kekalahan lantaran mendapat hadiah penalti pada detik terakhir pertandingan. Tendangan terarah Franck Kessie yang dapat mengecoh pergerakan kiper Udinese, membuat Milan terhindar dari kekalahan. Pada laga pekan ke-25 yang berlangsung  di Stadion San Siro, Milan, Italia, Kamis (4/3/2021) dini hari WIB tersebut Milan ditahan tamunya 1 – 1.

Penalti itu dihadiahkan wasit Davide Massia kepada Milan pada menit keenam injury time, menyusul handball Jens Stryger Larsen saat berusaha menghalau umpan silang Ante Rebic.

Kessie dengan dingin mengkonversi tendangan penalti itu ke tengah gawang, mengecoh kiper Juan Musso yang terlanjur melompat ke sisi kanan, demi memaksakan skor imbang 1-1.

Penalti itu jelas menjadi momen yang mengecewakan bagi Udinese, mengingat mereka mampu mencuri keunggulan sejak menit ke-68 melalui gol sundulan Rodrigo Becao menyambut tendangan bebas Rodrigo de Paul.

Padahal ofisial pertandingan sebelumnya memperlihatkan angka injury time lima menit, tetapi hadiah penalti bagi Milan lahir pada menit keenam injury time. Begitu gol pnalti terjadi, wasit langsung membunyikan pluit panjang pertanda pertandingan berakhir.

Sebelumnya, pada menit kedua injury time, Udinese menuntut hadiah tendangan penalti setelah Fernando Llorente terjatuh di dalam kotak terlarang Milan setelah berduel memperebutkan bola udara dengan bek tuan rumah Simon Kjaer, tetapi wasit mengabaikan tuntutan itu.

Hasil imbang jelas menjadi kerugian bagi Milan, yang berada di posisi kedua dengan koleksi 53 poin. Tambahan satu poin hanya memangkas jarak menjadi tiga poin dari rival sekotanya Inter Milan (56) yang menduduki puncak. Sedangkan Udinese (29), seperti dikutip Antaranews, naik ke urutan ke-11 klasemen berkat tambahan satu poin. ***