logo

Liga Champions: Chelsea Juga Menang Di Kandang Lawan

Liga Champions: Chelsea Juga Menang Di Kandang Lawan

Oliver Giruod. (Foto: Istimewa).
24 Februari 2021 05:44 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Dua partai babak 16 besar leg pertama Liga Champions yang dimainkan Rabu (24/2/2021), benar-benar menjadi milik tim tamu. Bila Bayern Munich menang besar Di Olimpico Stadium atas Lazio 4 – 1, Lazio hanya menang tipis 1 – 0 atas tuan rumah Atletico Madrid di Nationala Arena.

Bagi Chelsea, kemenangan ini merupakan tren positih pelatih baru mereka Thomas Tuchel yang belum mengalami kekalahan sejak menangani The Blues pada lima laga terakhir. Empat di antaranya di Liga Premier Inggris berakhir dengan sekali seri dan tiga kali menang.

Satu-satunya gol yang tercipta pada laga Atletico melawan Chelsea dicetak oleh Oliver Giroud pada menit ke-68. Pada pertandingan itu Atletico tampaknya selalu berada dalam tekanan lawan, sehingga mereka tidak mampu mengendalikan permainan. Hal ini terlihat dari penguasaan bola yang jauh lebih banyak di tangan Chelsea dengan perbandingan 64 persen berbanding 36 persen.

Namun langkah Atletico untuk maju ke babak delapan besar masih belum terhenti 100 persen. Dengan catatan pada leg kedua di kandang Chelsea, Atletico harus mampu mencetak dua gol dan hanya boleh kebobolan satu gol. ***