logo

Liga Champions: Lazio Digulung Bayern Munich 1 - 4 Di Olimpico

Liga Champions: Lazio Digulung Bayern Munich 1 - 4 Di Olimpico

Robert Lewandowski. (Foto: Istimewa).
24 Februari 2021 05:22 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Bermain di kandang sendiri ternyata tidak membuat Lazio dapat memetik keuntungan penuh di babak 16 besar Liga Champions. Pada pertandingan leg pertama yang berlangsung di Olimpico Stadium, Rabu (24/2/2021) dini hari WIB, Lazio digulung tamunya Bayern Munich 1 – 4.

Keempat gol Bayern masing-masing dicetak oleh Robert Lewandowski saat pertandingan baru berjalan 9 menit. Kemudian disusul gol kedua oleh J Masiala menit ke-24, Leroy Sane menit ke-42, dan gol bunuh diri Acerbi pada menit ke-47. Sementara gol balasan Lazio dicetak Correa pada menit ke-49.

Setelah bermain dalam tempo tinggi di babak pertama dan awal babak kedua, pada sisa waktu 40 menit terakhir sejak gol keempat Munich tercipta, tim tamu sudah tidak terlalu berambisi untuk menambah keunggulan. Dengan bekal empat gol di kandang lawan, Munich sudah hampir memastikan diri maju ke babak delapan besar atau perempat final.

Pasalnya, untuk dapat membalik keadaan Lazio harus menang 5 – 0 pada leg kedua di kandang Munich. Sesuatu yang sangat tidak mungkin dilakukan Lazio di kandang lawan. ***