logo

OPPO F11: Smartphone Harga Friendly Ditambah Spesifikasi Bikin Kepincut

OPPO F11: Smartphone Harga Friendly Ditambah Spesifikasi Bikin Kepincut

22 Februari 2021 13:14 WIB
Penulis : AG. Sofyan

SuaraKarya.id - JAKARTA: OPPO, ketika mendengar namanya, rasanya semua orang pasti tahu brand smartphone asal China ini. Dikenal begitu rajin merilis produk yang dibekali dengan inovasi terkini dan menyasar berbagai kalangan, tak hanya dari kelas ekonomi tapi juga segmen atas, OPPO menjadi salah satu brand yang sangat populer di mata masyarakat, tak hanya di Indonesia, tapi juga di pasar global.

Dan dari sekian banyak produk yang telah mereka luncurkan, ada salah satu seri yang dihadirkan dengan harga bersahabat namun dibekali dengan spek jagoan tingkat dewa. Apalagi kalau bukan OPPO F11.

Sejak pertama diperkenalkan secara global pada kisaran bulan Maret 2019 lalu, seri F11 hadir dengan sistem ColorOS 6 paling anyar yang secara khusus dirancang untuk smartphone-smartphone premium full screen. Hadir dalam desain tanpa batas yang inovatif ini tentu saja semakin meningkatkan kemudahan penggunaan pada perangkat F11.

Sistem ColorOS 6 memiliki banyak fungsi yang dijamin akan mendukung mobilitas harian pemakai gadget. Termasuk di dalamnya Riding Mode, Smart Assistant, OPPO Cloud Service hingga GestureNavigation.

Kehadiran fitur-fitur tersebut memungkinkan pelanggan OPPO merasakan lifestyle yang lebih cerdas. Aspek paling diincar dari OPPO F11 adalah ketajaman kamera yang tiada lawan.

Spesifikasi Lengkap OPPO F11 Bikin Kepincut Dengan Kehebatan OPPO Seri F11

Berikut ini spesifikasi lengkap yang dimiliki seri ini guna memanjakan pengguna smartphone berbagai kalangan:

Desain Estetis Menawarkan Kepuasan Visual

Tak perlu diragukan lagi, OPPO memang dikenal sebagai brand smartphone yang senantiasa menghadirkan produk dengan desain memanjakan mata dan sedap dipandang. Terbukti dengan diluncurkannya OPPO F11 yang mengadopsi desain layar dengan tampilan poni minimalis bergaya waterdrop notch di bagian atas demi terciptanya kepuasan visual secara utuh dalam pandangan pengguna F11.

Bergeser ke bagian belakang ponsel, F11 tampil dengan aura yang sangat modern dan kekinian berkat warna gradasi yang membalut lembut. Ada dua varian warna mewah yang bisa dipilih pelanggan, yakni Marble Green dan Fluorite Purple.

Kamera Super Canggih Hasil Foto Tajam

 Perhatian utama para penggemar setia OPPO jatuh pada kamera ganda super canggih yang disematkan vendor asal Tiongkok ini pada OPPO F11-nya.

Lensa utama dengan resolusi 48 MP f/1.79 disempurnakan dengan lensa tambahan beresolusi 5 MP, F11 menjanjikan tangkapan gambar yang terlihat tajam di berbagai kondisi. Termasuk ketika kita memotret di ruangan dengan kondisi low-light.

Berkat ukuran sensor gambar yang lebih besar didukung bukaan lensa yang lebar, memungkinkan lebih banyak cahaya masuk untuk hasil terbaik. Namun itu belum semuanya. Masih ada yang tak kalah menarik dari sektor kamera OPPO F11, yakni fitur Ultra Night Mode yang memungkinkan penyuka fotografi memotret di malam hari untuk hasil menakjubkan.

Didukung berbagai fitur canggih, mulai dari Dazzle Color Mode yang didukung AI Engine dan Color Engine untuk tangkapan gambar yang lebih terang dengan warna lebih matang, bukan hal yang mustahil pelanggan menarik perhatian follower dengan memajang hasil jepretan OPPO F11 di media sosial.

Chipset MediaTek Helio P70 

Inovasi tak hanya diberikan sang vendor pada sektor kamera F11 saja. Termasuk piranti lunak dan keras F11 juga mendapatkan perhatian penuh dari OPPO. Terbukti dengan disematkannya CPU dari MediaTek, yakni Helio P70.

Tenaga prosesor Octa-Core 2.1 GHz paling mutakhir dari Helio P70 ini menawarkan performa terbaik untuk kelancaran dan respons yang lebih maksimal. Cocok sekali untuk menjalankan game-game terkini favorit gamers. Lebih serunya lagi, OPPO juga menanamkan fitur Hyper Boost yang akan secara otomatis meningkatkan performa smartphone dari F series ini ketika kita mengoperasikan game yang membutuhkan kinerja tinggi.

Dengan fitur jagoan ini, F11 akan menyesuaikan kinerjanya dengan kebutuhan. Bermain game jadi semakin oke.

ColorOS 6.0 Teranyar Sarat Fitur Menarik

Mengadopsi sistem operasi ColorOS 6.0 paling baru berbasis Android 9.0 Pie, OPPO F11 tak hanya hadir dalam desain yang lebih segar maupun pengoperasian yang lebih ringan serta mulus, tetapi juga dibekali beragam fitur menarik yang bakal sangat berguna untuk mobilitas harian. Salah satunya, ada fitur Game Assistant, dimana fungsinya adalah sebagai shortcut untuk berbalas pesan yang masuk ketika bermain game.

Dan ada juga Game Space yang menawarkan pengalaman gaming lebih lancar. Selain itu, ada Smart Assistant versi yang jauh lebih cerdas dalam menyajikan semua aplikasi maupun konten favorit dalam satu halaman.

Memori Kapasitas Ekstra Besar

Tak kalah dengan versi Pro, OPPO F11 juga dibekali dengan memori internal berkapasitas ekstra bongsor, yakni 128GB.

Kapasitas ruang penyimpanan yang besar, membuat pengguna bisa bebas menyimpan segala kebutuhan hingga menginstal aplikasi-aplikasi berat tanpa khawatir kehabisan memori. Dan inilah yang menjadi salah satu keunggulan dari seri F11, selain dari sektor kameranya.

Meski memiliki ruang memori internal dengan kapasitas sebesar itu, namun jangan salah, karena OPPO F11 merupakan smartphone keluaran tahun 2019 yang paling murah yang dijual resmi di Indonesia.

Baterai 4.020 mAh Dengan VOOC 3.0

Sangat nyaman bagi pengguna smartphone dengan mobilitas tinggi, tak perlu pikir panjang lagi, OPPO F11 adalah pilihan terbaik. Pasalnya, F11 dibekali dengan baterai kapasitas 4.020 mAh yang memiliki ketahanan tinggi untuk aktivitas mobile dalam waktu yang lama. OPPO F11 juga telah didukung dengan teknologi Fast Charging VOOC 3.0.

Berkat teknologi canggih yang dilengkapi dengan algoritma FFC ini bisa mengisi daya baterai sampai penuh 20 menit lebih cepat dalam kondisi baterai habis dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Dan yang hebat dari fitur VOOC 3.0 adalah beragam sistem perlindungan yang menjamin proses charging tetap aman tanpa risiko.

Sensor Tingkat Akurasi Terbaik

Keunggulan lain dari OPPO F11 adalah sensor biometrik yang cukup cepat. Selain itu, F11 memiliki sensor fingerprint pada bagian bodi belakang smartphone. Dan canggihnya lagi, OPPO juga dilengkapi fitur Face Unlock dengan tingkat akurasi tinggi untuk mengenali wajah.

Jadi, Anda bisa lebih cepat dan mudah membuka layar yang terkunci. Sensor F11 juga telah didukung sensor lainnya yang akan semakin menunjang aktivitas mobile sehari-hari konsumen. Seperti Compass, Gyroscope, Accelerometer hingga Proximity.

Harga Bersahabat Ketimbang F9

Hadir dalam desain elegan dan dilengkapi berbagai fitur unggulan, siapa sangka untuk mendapatkan OPPO F11 kurang tak perlu merogoh kocek dalam-dalam. Karena harga OPPO F11 dibanderol hanya di kisaran Rp 3.6 Jutaan saja.

Angka tersebut dinilai jauh lebih terjangkau jika dibandingkan dengan OPPO F11 Pro ketika kali pertama muncul. Hanya dengan mengalokasikan uang sebesar Rp3 Jutaan saja, konsumen bisa mendapatkan OPPO F11 yang dilengkapi spesifikasi jagoan tingkat dewa dan fitur-fitur canggih dan unggulan.***