logo

Mantan Karyawan Suara Karya Semarang Masuk Dapur Rekaman

 Mantan Karyawan Suara Karya Semarang Masuk Dapur Rekaman

S. Rahman
21 Januari 2021 10:35 WIB
Penulis : Pudyo Saptono

SuaraKarya.id - SEMARANG: Selepas kepergian maestro campursari, Didi Kempot, penerus Sang Legend pun sepertinya nihil sampai sekarang. Memang ada beberapa pelantun campursari yang mencoba peruntungan, namun keberadaan mereka seperti sekadar melakukan napak tilas saja.

Ada yang muncul hanya untuk melepas rasa kangennya kepada sang maestro campursari dengan melantunkn ulang tembang-tembang yang pernah hits. Ada pula yang muncul hanya untuk memuaskan dahaga para sobat ambyar.

Menyikapi hal itu, seorang penyanyi baru dari Semarang yang akrab dengan lagu-lagu campursari, S Rahman, berupaya menuntaskan dahaga para sobat ambyar dengan menawarkan tembang campursari anyar berlabel "Wolu Judul".

Yang menarik dalam album Wolu Judul yang dinyanyikan S Rahman, adalah keterlibatan Jujuk Eksa. Nama yang satu ini merupakan dedengkot lagu-lagu dangdut dan campursari yang sudah tidak asing di jagad musik Indonesia. Karena beberapa lagu dangdut andalannya sempat melambungkan nama-nama beken seperti Rita Sugiarto maupun Elvi Sukaesih.

Selain itu, juga masih ada tembang-tembang Jawa ngetop seperti Kusumaning Ati yang meroketkan nama Nurhana, lagu TKW yang melambungkan nama Soleh Akbar, serta beberapa lagu hebat lainnya yang dibawakan Oleh Boy Suro.

"Lagu Wolu Judul yang saya nyanyikan sendiri, lirik dan aransemennya khusus digarap Jujuk Eksa," kata S Rahman yang mantan karyawan Harian Umum Suara Karya Semarang tersebut, kepada SK.id Kamis (21/1/2021).

Rahman menjelaskan, karena rasa kagum dan hormatnya yang luar biasa kepada almarhum Didi Kempot, maka ia bersama Jujuk Eksa bersepakat mengangkat judul lagu barunya yang bercengkok tak jauh berbeda dengan sang maestro. Kini lagu campursari terbaru tersebut dengan mudah dapat di akses melalui kanal YouTube.

"Semua lagu-lagu yang ditangani Jujuk Eksa direkam di studio JX record secara apik, dan profesional. Karena kualitas yang baik, kita berharap lagu Wolu Judul dapat diterima masyarakat," pungkas S Rahman.***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto