logo

Peringatan Dini, BMKG Minta Warga Jabodetabek Waspada Cuaca Sepanjang Hari Ini

Peringatan Dini, BMKG Minta Warga Jabodetabek Waspada Cuaca Sepanjang Hari Ini

Wilayah Jabodetabek diramalkan diguyur hujan dengan intensitas sedang, Kamis (21/1/2021).
21 Januari 2021 10:28 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) meramalkan cuaca di wilayah Jabodetabek berawan hingga hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada Kamis (21/1/2021).

Berdasarkan informasi dari laman BMKG.go.id, untuk DKI Jakarta, pada pagi hari ini cuaca di Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur berawan.

Sementara cuaca di tiga wilayah lainnya hujan ringan. Kemudian, pada siang hari, cuaca di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Pusat, hujan ringan.

Lalu, cuaca di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur hujan lebat disertai petir dan angin kencang. Sementara, cuaca di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu berawan. BMKG juga mengingatkan warga agar waspada cuaca ekstrem pada puncak nusim hujan Januari-Februari pada malam hari, cuaca di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur berawan.

Sementara itu, tiga wilayah lainnya hujan ringan. "Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakbar, Jaksel, dan Jaktim antara sore hingga menjelang dini hari," tulis BMKG.

Adapun di wilayah Jawa Barat, seperti di Bekasi dan Depok pada pagi hari cuacanya diprediksi berawan. Lalu pada siang hari hujan ringan dan pada malam hari kembali berawan.

 

Sedangkan, untuk Kota Bogor cuaca pada pagi hari berawan, siang hari hujan sedang, dan pada malam hari kembali berawan.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir antara siang hingga menjelang malam hari di wilayah Bogor dan pada dini hari di wilayah Bekasi," kata Kabid Humas BMKG Ahmad Taufan Maulana. ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto