logo

Mahasiswa Bekasi Klarifikasi Soal Rangkap Jabatan

Mahasiswa Bekasi Klarifikasi Soal Rangkap Jabatan

PDAM Trita Patriot. (Ist).
20 Januari 2021 16:46 WIB
Penulis : Dharma

SuaraKarya.id - BEKASI: Ketua Pergerakan Pemuda Peduli Bekasi Bagus Susanto memberikan klarifikasinya terkait pertanyaannya dalam pemberitaan jabatan rangkap Toro Tomango sebagai Dewan Pengawas PDAM Tirta Patriot dan Dewan Pendidikan Kota Bekasi. 

"Rangkap jabatan yang dilakukan oleh Toro tomango antara dewan pendidikan dan dewan pengawas PDAM Tirta Patriot merupakan hal yang berbeda. Dewan pendidikan merupakan bentuk pengabdian kepada masyarakat kota Bekasi," ujarnya kepada Suarakarya.id, Rabu, (20/1/2021). 

Terkait hal tersebut Bagus mengatakan, dirinya telah mempertanyakan langsung kepada pejabat terkait yang menyatakan bahwa posisi jabatan sebagai dewan pengawas PDAM dan Dewan Pendidikan merupakan dua hal yang memiliki prosedur dan hirarki berbeda. 

"Kami sudah Minta klarifikasi pejabat diatasnya dan mendapat jawaban yang sesuai dengan dengan peraturan yang ada. Kalau ada yang dirugikan, maka dugaan kami terdapat kekeliruan dan ini bentuk klarifikasi sesuai UU Pers No 40 tahun 1999," terang Mahasiswa Bekasi itu. 

Oleh karena itu, Bagus menegaskan, jabatan yang diemban Toro Tomango sudah sesuai dengan prosedur dan tidak menabrak aturan kedua lembaga. 

"Secara aturan bahwa Toro Tomango tidak menyalahi karena sudah ada prosedur yang mengatur kedua lembaga tersebut, dan saya meminta kepada pak Toro untuk bekerja maksimal demi kepentingan masyarakat Kota Bekasi," pungkasnya. ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto