logo

Tim Polri Dipimpin Irjen Wahyu Widada Serahkan Makalah Calon Kapolri Ke Komisi III

Tim Polri Dipimpin Irjen Wahyu Widada Serahkan Makalah Calon Kapolri Ke Komisi III

Irjen Wahyu Widada menjawab pertanyaan wartawan seusai menyerahkan makalah Komjen Listyo Sigit dalam fit and proper Rabu (20/1/2021) besok. (Istimewa)
19 Januari 2021 16:56 WIB
Penulis : B Sadono Priyo

SuaraKarya.id - JAKARTA: Rombongan Polri dipimpin Irjen Wahyu Widada mendatangi Komisi III DPR RI untuk menyerahkan makalah berjudul Transformasi Menuju Polri yang Presisi (Prediktif-Responsibilitas-Transparasi Berkeadilan) yang akan dipaparkan calon tunggal Kapolri Komjen Listyo Sigit Prabowo, Selasa (19/1/2021) pukul 15.18 WIB.

Selain Wahyu, hadir pula Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo dan Kapolda Jatim Irjen Nico Afinta Karo-Karo.

Seusai bertemu pimpinan Komisi III DPR RI, Wahyu mengatakan, kehadirannya bersama tim dari kepolisian adalah menyerahkan naskah fit and proper test yang akan dilaksanakan esok hari, Rabu (20/1/2021).

“Hari ini tujuan kami hadir adalah menyerahkan naskah fit and proper test yang besok akan dilaksanakan. Intinya itu saja, datang ke sini menyerahkan itu mewakili calon Kapolri,” ungkap Wahyu kepada para awak media, Selasa (19/1/2021).

Wahyu sendiri enggan mengomentari jenis makalah yang akan disampaikan esok hari. “Itu nanti biar Pak Listyo yang menyampaikan esok hari,” tutur Kapolda Aceh ini.

Demikian halnya dengan gambaran umum makalah tersebut, peraih Adhi Makayasa 1991 ini pun menolak untuk memberikan keterangan lebih jauh.

“Besok akan disampaikan dan itu bukan kewenangan saya yang menyampaikan. Besok jam 10 akan diberikan waktu paparan dan ada penyampaian penyampaian dari para anggota Komisi III,” pungkas Wahyu Widodo. ***

Editor : Markon Piliang