logo

Polres Raja Ampat Disiplin Tegakkan Prokes

Polres Raja Ampat Disiplin Tegakkan Prokes

Foto: skid (Yacob Nauly)
19 Januari 2021 08:07 WIB
Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - WAISAI: Kapolres Raja Ampat, AKBP Andre Manuputty S.IK, mengatakan, pihaknya terus menegakkan  protokol kesehatan (Prokes) bagi warga Raja Ampat. Meski saat ini Raja Ampat masuk kawasan "zona hijau" penyebaran Covid-19.

"Polres Raja Ampat terus berupaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di daerah ini. Tentunya, upaya tersebut Polres berkolaborasi dengan Pemda,Tim Satgas Covid-19, TNI dan para stakeholder terkait,"kata AKBP Andre Manuputty kepada suarakarya.id melalui telpon genggamnya, Selasa (19/1/2021) pagi.

Menurut AKBP Manuptty, dalam operasinya di lapangan pihaknya membagi-bagikan  Masker. Bahkan polres juga beberapa kali membagi Sembako kepada warga kurang mampu di daerah ini.

Dalam imbauan kepada masyarakat, Polres Raja Ampat, menekankan pentingnya menegakkan Prokes. Antara lain, menggunakan masker, menjaga jarak fisik dan rajin mencuci tangan atau 3 M.

Di samping berkolaborasi Polres dan Pemda terkait 3 T agar mencegah penyebaran Covid-19 di daerah ini.

Menurut Kapolres Andre Manuputty, ia tak segan-segan menegur bahkan lebih dari itu apabila warga tak mengindahkan imbauan menjalankan 3 M.

Di samping itu, Polres juga berkoordinasi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, para intelektual agar menegakkan Prokes.

Dikatakan Kapolres Manuputty, ia menempatkan anggotanya di Pelabuhan laut mau pun Bandara.

Tugas utamanya, adalah menegakkan prokes agar pemutusan penyebaran Covid-19 di Raja Ampat kian konsisten di masyarakat setempat  demikian AKBP Manuputty. ***