logo

Pasca Melahirkan, Rika Maywa Mendapat Pelayanan Kesehatan Dari Satgas Yonif 125

Pasca Melahirkan, Rika Maywa Mendapat Pelayanan Kesehatan Dari Satgas Yonif 125

19 Januari 2021 06:13 WIB
Penulis : Dwi Putro Agus Asianto

SuaraKarya.id - MERAUKE: Sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat perbatasan, Satgas Yonif 125/Simbisa memberikan pelayanan kesehatan kepada ibu Rika Maywa (21 th) warga Kampung Yakyu, Distrik Sota, Kabupaten Merauke, pasca melahirkan anak ketiganya.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Yonif 125/Simbisa, Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Merauke, Papua, Senin (18/1/2021).

Persalinan ibu Rika Maywa saat melahirkan anak ketiganya dibantu oleh saudaranya Fransina Maywa (49 th) dan Mariana Maywa (31 th) pada Sabtu 16 Januari 2021.  “Selanjutnya pada Senin 18 Januari 2021, Seiko Diken (39 th) suami Rika Maywa mendatangi Pos Yakyu Satgas Yonif 125/Simbisa untuk meminta pertolongan karena kondisi istrinya masih lemah,” ungkap Dansatgas.

Lebih lanjut Dansatgas mengatakan, mengetahui ada warga yang membutuhkan pertolongan, Danpos Yakyu Letda Inf Zul Efendi didampingi empat orang anggotanya langsung bergegas mendatangi lokasi bersalin ibu Rika.

“Setibanya di lokasi persalinan, Letda Inf Zul Efendi beserta dua orang anggota Tim Kesehatan segera memberikan pertolongan dengan terlebih dahulu melakukan pemeriksaan dilanjutkan pemasangan infus,” jelasnya.

“Kita berharap, pemasangan infus cairan RL yang diberikan dapat segera memulihkan staminanya,” tambah Dansatgas.

Dansatgas mengatakan bahwa Satgas Yonif 125/Simbisa di bawah Komando Pelaksana Operasi (Kolakops) Korem 174/ATW selalu siap membantu mengatasi kesulitan yang dialami masyarakat perbatasan.

“Kita ikut senang dapat membantu memecahkan kesulitan yang dihadapi warga, dan ini juga merupakan implementasi Delapan Wajib TNI untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat di sekelilingnya,” tandasnya.

Di tempat terpisah, Seiko Diken suami ibu Rika Maywa mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan dari anggota Satgas kepada istrinya.  “Kehadiran Satgas di kampung ini sangat membantu kami. Kiranya Tuhan senantiasa memberikan kesehatan dan kemudahan kepada bapak sekalian dalam menjalankan tugasnya,” ungkapnya. (Pen Satgas Yonif 125/Simbisa) ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto