logo

Pelayanan Listrik 24 Jam Di Waisai Ibu Kota Raja Ampat

Pelayanan Listrik 24 Jam Di Waisai Ibu Kota Raja Ampat

18 Januari 2021 04:21 WIB
Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - WAISAI: Pelayanan listrik di Kota Waisai berlangsung 24 jam, tak seperti  kondisi  sebelum kepemimpinan Bupati Abdul Faris Umlati (AFU).

"Pelayanan listrik di kota Waisai telah normal 24 jam. Kondisi ini membuat perekonomian warga mulai tumbuh baik pasca pandemi Covid-19,"kata Ibu Fat, salah satu pedagang di Waisai kepada suarakarya.id di Waisai, Minggu (17/1/2021).

Pedagang bahan makanan (Bama), ibu Fat, yang sudah lama tinggal di Raja Ampat ini menyatakan, baru beberapa tahun belakangan ini listrik normal di Raja Ampat.

Kalau terus seperti ini, lanjutnya, maka tak tertutup kemungkinan ke depan warga Raja Ampat tak berlibur ke Kota Sorong.

"Masalah penerang listrik ini penting karena terkait pendorong pertumbuhan berbagai industri rumah tangga. Apapagi industri besar lebih penting lagi,"katanya.

Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati SE, di awal bulan ini meningkatkan kerja sama dengan PLN untuk menerangi Raja Ampat.

Kolaborasi tersebut kini selain listrik operasional 24 jam di kota Waisai tapi juga listrik  masuk kampung-kampung.

Bupati punya program listrik terangi Raja Ampat kini terbukti sudah. Lebih dari 20 kampung di Raja Ampat Sudah teraliri listrik PLN.

Dengan kelancaran pelayanan listrik seperti itu diharapkan mendukung pertumbuhan ekonomi bidang industri pariwisata. ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto