logo

Di Masa PPKM, Petugas Masih Temui Kerumunan Warga

Di Masa PPKM, Petugas Masih Temui Kerumunan Warga

Petugas Satlantas membubarkan salah satu kerumunan massa di Cafe, salah satu kawasan Jababeka Cikarang, Sabtu (16/1/2021) malam. (Ist).
17 Januari 2021 17:57 WIB
Penulis : Dharma

SuaraKarya.id - CIKARANG: Satlantas Polres Metro Bekasi menggelar Operasi Yustisi Pendisiplinan Protokol Kesehatan guna mendukung Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada Sabtu (16/1/2021) malam.

Di hari keenam masa PPKM ini, Operasi Yustisi menyasar ke sejumlah tempat berkerumun masyarakat.

Alhasil, ditemukan sejumlah masyarakat yang berkerumun di Taman Sehati yang berlokasi di Stadion Wibawa Mukti, maupun Cafe di kawasan Movie Land, Jababeka.

"Petugas telah mengambil tindakan tegas dan langsung membubarkan kerumunan massa," kata Kasat Lantas Polres Metro Bekasi AKBP Ojo Ruslani di Cikarang, Minggu (17/1/2021).

Ojo mengatakan, pihak kepolisian sigap dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. Salah satunya dengan berpatroli di sejumlah wilayah Kabupaten Bekasi. 

"Ada informasi dari masyarakat kita langsung cek lokasi. Kemudian ditemukan kerumunan, petugas membubarkan massa," ujar Ojo.

"Kegiatan tersebut adalah bentuk keseriusan Polri dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 di wilayah hukum Polres Metro Bekasi," kata Ojo.

Ojo menambahkan, pihaknya terus melakukan sosialisasi di masa pemberlakuan PPKM ke sejumlah pengelola atau pengusaha kuliner agar mematuhi prokes.

"Kami berikan himbauan agar selalu mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah," kata Ojo.

 

Ojo menjelaskan, salah satu aturannya adalah para pengusaha kuliner hanya di perbolehkan makan minum 25% dari kapasitas biasanya boleh makan di tempat. Sisanya layanan pesan antar atau COD.

"Disamping membubarkan kerumunan, kita juga mengingatkan kepada pengelola cafe untuk mentaati aturan PPKM," pungkas Ojo. ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto