logo

Wali Kota Bekasi Divaksin Covid-19: Warga Tak Perlu Takut

Wali Kota Bekasi Divaksin Covid-19: Warga Tak Perlu Takut

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi saat disuntik vaksin Covid-19, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi Selatan, Jumat (15/1/2021). (FOTO: Dharma/Suarakarya.id).
15 Januari 2021 14:06 WIB
Penulis : Dharma

SuaraKarya.id - BEKASI: Pemerintah Kota Bekasi mulai melakukan vaksinasi Covid-19 pada Jumat (15/1/2021) yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan, sekitar pukul 10.30 WIB.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, pejabat pertama yang disuntik vaksin Covid-19.

Pantauan Suarakarya.id, sebelum memulai vaksinasi, Rahmat Effendi melakukan pendaftaran, pemeriksaan hingga pemberian vaksin. 

Sekitar pukul 11.00 WIB, Rahmat Effendi disuntik vaksin Covid-19, dilanjutkan oleh Kapolres Metro Bekasi, Dandim 0507, Kajari Bekasi, Ketua DPRD Kota Bekasi, Kadinkes Kota Bekasi, serts dua SKPD.

Usai vaksin, Rahmat Effendi menjelaskan dari 14.186 vaksi, jumlah yang dibutuhkan di Kota Bekasi sebanyak 23 ribuan untuk tenaga kesehatan.

Pemkot Bekasi juga telah mengajukan krpada pemerintah pusat agar mendapatkan 500 ribuan vaksin dari total penduduk di Kota Bekasi mencapai 2,4 juta jiwa.

"Mudah-mudahan pemerintah pusat bisa memenuhi permintaan yang telah diajukan Pemkot Bekasi secara bertahap," kata Rahmat Effendi.

Rahmat Effendi menghimbau kepada masyarakat Kota Bekasi agar tidak perlu takut untuk melakukan vaksinasi Covid-19. 

"Untuk warga Kota Bekasi tidak harus takut. Karena lebih baik divaksin ketimbang kita was-was menunggu hasil Sweb hasinya dinyatakan positif Covid-19. Kalau ini, 65% sudah diuji klinis. Artinya, kita sudah ada persiapan anti body ditubuh kita," kata Rahmat Effendi. ***

Editor : Gungde Ariwangsa SH