logo

Pendakwah Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

Pendakwah Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia

14 Januari 2021 11:40 WIB
Penulis : Dwi Putro Agus Asianto

SuaraKarya.id - JAKARTA: Pendakwah Syekh Ali Jaber meninggal dunia sebagaimana diinformasikan Yayasan Syekh Ali Jaber dalam akun Instagramnya, @yayasan.syekhalijaber.

"Telah wafat guru kita, Syekh Ali Jaber (Ali Saleh Mohammed Ali Jaber) di RS Yarsi Hari ini, 14 Januari 2021/1 Jumadil Akhir 1442 H Jam 08.30 WIB dalam keadaan negatif Covid-19,".

Demikian kabar duka yang disampaikan Ketua Yayasan Syekh Ali Jaber Habib Abdurrahman Alhabsyi, dalam akun Instagram tersebut, Kamis (14/1/2021).

Habib Abdurahman memohon untuk mengikhlaskan wafatnya Syekh Ali Jaber dan memohon maaf segala kesalahan semasa hidup.

"Kita ikhlaskan kepulangan beliau kepada Rabbnya. Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau. Semoga diterima segala amal shaleh beliau," tulisnya.

Sebelumnya, penceramah Ustaz Yusuf Mansur dalam akun instagram pribadinya, @yusufmansurnew juga mengabarkan wafatnya dai kondang Syekh Yusuf Mansur.

"Benar Syeikh Ali wafat. 08.30 WIB, sudah dalam keadaan negatif Covid-19. Di RS. Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta," tulisnya, mengkonfirmasi postingan sebelumnya soal kabar duka itu.

Bersamaan dengan itu, Yusuf Mansur juga mengunggah video kenangan kebersamaan-nya dengan Syekh Ali Jaber dalam sebuah acara yang langsung dibanjiri komentar warganet.

"Kenangan bersama Syeikh Ali begitu banyak. Adik, sahabat, keluarga, sekaligus guru dan tempat bertanya... Sosok yang banyak meninggalkan ajaran dan kenangan," tulis Yusuf Mansur. 

      Tempat Bertanya

Wafatnya Syekh Ali Jaber pada Kamis menjadi perhatian Ustadz Yusuf Mansur yang mengenal almarhum sebagai sosok guru dan tempat bertanya.

"Adik, sahabat, keluarga, sekaligus guru dan tempat bertanya," kata Yusuf melalui postingan Instagramnya yang dipantau dari Jakarta, Kamis.

Menurut dia, sosok Ali meninggalkan banyak kenangan dan ajaran tentang pelajaran hidup.

Ia mengatakan mendapat kabar Ali meninggal pada pukul 08.30 WIB.

Meski sudah negatif Covid-19, kata dia, Allah memiliki keinginan lain sehingga Ali tutup usia pada Kamis pagi ini.

Yusuf mengaku sangat kehilangan Ali Jaber. Dia mengajak umat dan masyarakat untuk mendoakan tokoh agama kelahiran Madinah, Arab Saudi, tersebut.

"Kita semua kehilangan... Sekalian kita doa bareng. Bismillah ya," kata dia. (Antara) ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto