logo

Wakapolda Metro Jaya Kunjungi Kampung Tangguh Di Desa Mangunjaya

Wakapolda Metro Jaya Kunjungi Kampung Tangguh Di Desa Mangunjaya

Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo saat memberikan keterangan pers terkait kesiapan Kampung Tangguh di Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan, di Mapolsek Tambun. Selasa (12/1/2021). (FOTO: Dharma/Suarakarya.id).
12 Januari 2021 23:24 WIB
Penulis : Dharma

SuaraKarya.id - CIKARANG: Wakapolda Metro Jaya Brigjen Hendro Pandowo melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kabupaten Bekasi. Kunjungannya dalam rangka meninjau kesiapan Kampung Tangguh Jaya yang berada di Desa Mangunjaya, Kecamatan Tambun Selatan.

Wakapolda Metro Jaya bersama rombongan tiba di Mapolsek Tambun sekitar pukul 11.30 WIB. Dalam tinjauan ke Kampung Tangguh Jaya, Wakapolda Metro Jaya didampingi Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Hendra Gunawan, Kapolsek Tambun, AKP Gana Yudha, Bupati Bekasi Eka Supriatmaja, Camat Tambun Selatan Junaefi, serta Danramil Tambun.

Dalam keterangan persnya, Hendro mengatakan, tujuan kedatangan Polda Metro Jaya ke Kampung Tangguh ini untuk melihat secara langsung kesiapan dari para relawan. 

"Kita cek, bahkan pejabat utama akan berkantor di wilayah Tambun. Dalam arti, kita mengecek bagaimana penanganan zona merah di lingkungan RW setempat," ujar Hendro kepada awak media, di Mapolsek Tambun, Selasa (12/1/2021).

Hendro mengatakan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Bupati Bekasi, Dandim 0509 dan Kapolres Metro Bekasi untuk berupaya memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

"Tentu ada beberapa di wilayah Tambun yang angkanya cukup tinggi, maka itulah dibentuknya Kampung Tangguh. Karena itu, kita bekerjasama dengan TNI-Polri dan Pemda untuk mengajak masyarakat ketika angka Covid-19 tinggi melakukan upaya-upaya agar berkurang dan hilang baik tracing, testing dan treatment," kata Hendro.

Selain itu, lanjut Hendro, melakukan pemetaan di wilayah itu untuk mendeteksi masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19. 

"Dimana, dan dimana rumahnya dan bagaimana penanganannya. Ketika sudah terpetakan diketahui masyarakatnya, kemudian bagaimana yang menderita gejala ringan, sedang dan berat harus segera penanganannya," ujar Hendro.

Hendro menekankan, TNI-Polri beserta Pemda setempat harus saling bahu-membahu. Pasalnya, Covid-19 ini belum dapat diprediksi kapan berakhir. 

"Kita berharap Covid-19 berakhir, dan nantinya kita bisa beraktifitas kembali seperti biasa," pungkas Hendro. ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto