logo

Pernikahan Tak Terdaftar Di KUA, Jane Shalimar Merasa Ditipu

Pernikahan Tak Terdaftar Di KUA, Jane Shalimar Merasa Ditipu

07 Januari 2021 08:08 WIB
Penulis : Syamsudin Walad

SuaraKarya.id - JAKARTA: Kabar dari rumah tangga Jane Shalimar dan Arsya Wijaya semakin panas. Baru menikah kira-kira selama 10 bulan, Jane menggugat cerai suami karena sudah menuduhnya selingkuh. 

Sama-sama enggak terima dengan tuduhan masing-masing, tekat mereka untuk cerai seperti sudah bulat. Namun ada satu lagi kendala yang membuat mereka susah dalam mengurus adminstrasi untuk menggugat cerai di Pengadilan Agama. Ternyata Arsya enggak pernah mendaftarkan perikahannya dengan Jane ke KUA. Padaha,l mereka menggelar pernikahan yang diadakan di Karawang dengan cukup mewah.

Jane merasa kecewa sekali dengan sikap suaminya. Ia pun mengungkapkan hal tersebut kepada rekan media.

“Iya dong (kecewa), dia udah melontarakan hoaks tentang aku selama ini. Begitu akhirnya kita balikin dengan apa yang sudah dia lakukan kan," kata Jane.

Diketahui, status Arsya Wijaya di KUA masih sebagai suami dari mantan istri terhadulunya. Seharusnya ia sudah menjadi duda atau berstatus suami dari Jane Shalimar. Sedihnya lagi, Jane sudah ditalak dan merasa sebagai pihak yang paling dirugikan.

“Ya jadi enggak sah dong di negara. Berarti kasarnya gini, keluarga ku berpikiran gini, ‘berarti lu ditipu dong? Dia enggak pernah ngurus dong? Dia niatnya apa dong waktu itu mau nikah di sana',” ucap Jane Shalimar.

Pernikahan mereka yang diadakan di Karawang, tadinya direncanakan untuk digelar di Bandung. Jane sendiri enggak mengetahui alasan besar di balik perpindahan tempat resepsi pernikahan mereka tersebut.

"Jadi awalnya itu kan kita mau bikin di masjid ajalah sederhana, di Bandung aja, toh kan sudah menikah secara agama di bulan Oktober kan. Terus pas udah dua minggu jelang hari H, tiba-tiba kan dia memindahkan ke Karawang karena nggak tahu tujuannya apa," ungkap Jane Shalimar.

Saat menikah pun, Jane dan Arsya hanya menggunakan buku nikah simbolis, bukan buku nikah asli atas nama mereka berdua.

"Waktu itu kendalanya itu ya itu, KTP-nya dia belum berstatus duda, masih kawin, tempo hari kita sempat pertanyakan, 'Ini gimana ngurusnya?' Katanya nanti ada temannya yang ngurusin," ujar Jane.***

Editor : Laksito Adi Darmono