logo

Hebat, Restoran Ini Bereskspansi Ke 3 Kota Ditengah Pandemi Covid-19

Hebat, Restoran Ini Bereskspansi Ke 3 Kota Ditengah Pandemi Covid-19

24 Desember 2020 17:59 WIB
Penulis : Agung Elang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Pandemi COVID-19 belum usai, namun tidak mengendurkan semangat restoran seafood Cut The Crab untuk membuka peluang di beberapa daerah lainnya di Indonesia.

Restoran yang mempelopori konsep mukbang di Indonesia ini baru saja membuka cabangnya di Malang, Jawa tengah, dan Januari 2021 akan launching di Yogyakarta.

"Setelah Jogja, kami menargetkan pada pertengahan tahun 2021 akan buka di Bali. Kami sedang mencari lokasi yang bagus di Bali," kata Teddy Yulianto owner Cut The Crab.

Teddy menyebutkan, Cut The Crab melakukan ekspansi ke beberapa daerah sebagai salah satu strategi menyiasati kondisi pandemi ini.

"Di masa pandemi ini banyak pengusaha mengurangi aktivitas usahanya, bahkan ada yang menghentikan secara total. Berbeda dengan kami yang memanfaatkan kondisi pandemi ini," ujarnya.

Tak dipungkirinya, di masa pandemi banyak tawaran yang meringankan kepada para pelaku usaha restoran seperti dirinya. Dicontohkannya, harga sewa yang tidak terlalu mahal dan kemudahan dalam membayar biaya sewa tempat.

Di Jakarta, lanjut Teddy, Cut The Crab memiliki empat cabang, yaitu di Jalan Cikajang (Kebayoran Baru), Mangga Besar, Kelapa Gading dan Pantai Indah Kapuk (PIK).

Selain itu, Cut The Crab membuat divisi khusus pelayanan secara online untuk menjaring konsumen yang berada di wilayah Jabodetabek yang ditempatkan di Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Bekasi dan Depok, Jawa Barat.

Lebih detail Teddy Yulianto menyebutkan, Cut The Crab di Malang lokasinya berada tak jauh dari Museum Angkut, sedangkan di Yogyakarta berada di kawasan Kaliurang.

Sebagai pebisnis Teddy tidak memungkiri di tiga daerah tersebut memiliki potensi bisnis kuliner yang menjanjikan, karena sebagai daerah tujuan wisata turis domestik dan mancanegara. "Khususnya Malang merupakan kampung halaman mertua saya," ucapnya sambil tersenyum.

Teddy berharap, kehadiran Cut The Crab di tiga wilayah tersebut dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat setempat, yaitu menciptakan lapangan pekerjaan. ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto