logo

Jalin Sinergitas, Sekretariat DPRD Kota Bekasi Dialog Dengan Insan Pers

Jalin Sinergitas, Sekretariat DPRD Kota Bekasi Dialog Dengan Insan Pers

Sejumlah Insan Pers foto bareng Sekwan dan Pimpinan DPRD Kota Bekasi usai agenda
26 November 2020 09:56 WIB
Penulis : Dharma

SuaraKarya.id - BEKASI: Bidang Humas Persidangan Risalah dan Protokol Sekretariat DPRD Kota Bekasi mengadakan "Coffee Morning" dengan Insan pers guna menjalin kerjasama dan sinergitas dalam menunjang kinerja legislatif. 

Hadir dalam kegiatan itu antara lain Sekertaris Dewan Moh. Ridwan, Ketua DPRD Kota Bekasi, Choiruman J Putro, serta organisasi Wartawan Ikatan Wartawan Online (IWO), Forum Jurnalistik Bekasi (FORJAS), Rukun Jurnalistik (Rujuk).

Kepala Sub bagian (Kasubag) Humas, Lania Octorra menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kerjasama dan sinergitas serta wartawan dapat berdialog langsung dengan anggota DPRD, untuk membuka ruang  menyampaikan kendala apa saja yang dihadapi oleh wartawan.

"Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap teman-teman wartawan yang memberikan publikasi secara berimbang, serta mereka bisa menyampaikan kendala yang dihadapi dalam mencari informasi dilingkungan DPRD, kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian dalam membantu perekonomian usaha kecil dalam peningkatan ekonomi di zaman Covid - 19 ini makanya kita mengadakan dibale bambu Margahayu Kota Bekasi" ucap Anya sapaan akrabnya kepada awak media, Rabu (25/11/2020) kemarin.

Anya juga menyampaikan dalam kegiatan ini belum bisa menghadiri semua wartawan yang ada di kota Bekasi, kedepan Sub Bag Humas akan melakukan kegiatan seperti ini kembali supaya wartawan yang belum hadir dapat juga menghadiri kegiatan tersebut.

"Kedepan kegiatan ketemu wartawan seperti ini Insya Allah akan sering kami gelar dalam rangka publikasi serta menampung masukan kritik untuk menunjang peningkatan kinerja kami, serta teman-teman Wartawan bisa menjalin komunikasi yang baik antar anggota DPRD Kota Bekasi" ujar Anya.

Choiruman J. Putro, mengatakan dalam dialog interaktif besarnya kontribusi media terhadap kinerja DPRD. Namun, keterbatasan akses media dalam memperoleh informasi masih dipandang kurang optimal.

“2021 kita akan tampilkan wajah baru, wajah yang lebih terbuka, mudah diakses dan komunikatif dengan publik, terutama dalam memenuhi kebutuhan informasi bagi awak media,” ucap Choiruman dalam kegiatan Coffee Morning Sekretariat DPRD Kota Bekasi di Cafe Bale Bambu, Margahayu, Bekasi Timur.

Choiruman mengaku, informasi yang diserap masyarakat cenderung berasal dari media massa. Hanya saja, selama kurun waktu ke belakang, banyak informasi yang belum terekspos secara maksimal.

“Kita juga ingin menciptakan lingkungan nyaman dan transparan, karena itu kita mendorong setiap anggota legislatif lebih terbuka terkait informasi apapun kepada awak media agar bisa menyampaikan kepada masyarakat. Sehingga tema yang diangkat menjadi isu publik,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPRD Kota Bekasi, M Ridwan memaparkan peran Sekretariat dalam menunjang seluruh kinerja anggota legislatif diperlukan kerjasama dan sinergitas dengan media.

Hanya saja, beberapa persoalan kerap dijumpai pihaknya, salah satunya mengenai kehati-hatian dalam menyajikan legal drafting.

“Sekretariat akan selalu terbuka untuk rekan media selama ini demi kebaikan dan kebutuhan informasi publik. Adapun beberapa persoalan komunikasi yang tersumbat, ke depan akan kita perbaiki bersama,” pungkasnya. ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto