logo

Pilgub Sumbar, Suharso Monoarfa Turun Gunung Menangkan Mahyeldi-Audy

Pilgub Sumbar, Suharso Monoarfa Turun Gunung Menangkan Mahyeldi-Audy

Menteri PPN/Bappenas Suharso Monoarfa (kiri) menyampaikan sambutan kampanye pasangan Gubernur-Wakil Gubernur Sumbar, Mahyeldi-Audi di Sumbar, Minggu (22/11/2020).
23 November 2020 19:09 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat paling unggul dalam survei publik, Mahyeldi-Audy selain memiliki visi misi dan program tepat sasaran juga punya kedekatan dengan pemerintah pusat.

Hal ini dibuktikan dengan turun gunungnya Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Republik Indonesia/Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Suharso Monoarfa di Sumbar dalam rangka pemenangkan pasangan tersebut, pada Minggu (22/11/2020).

Pilkada serentak akan digelar 9 Desember mendatang. Sebagaimana diketahui, faktor kedekatan pimpinan daerah yang terpilih kelak, dengan pemerintah pusat akan menjadi unsur penting jalannya pembangunan dan singkronisasi program agar bisa selaras, cepat dan tidak menimbulkan friksi pusat-daerah.

Kementerian Bappenas yang dipimpin oleh Suharso Monoarfa memiliki peran sangat strategis dalam perancanaan pembangunan negara. Mulai dari mengkaji dan merumuskan kebijakan perancanaan pembangunan, memberi masukan ke DPR RI tentang Kebijakan Ekonomi Makro dan Fiskal.

Tidak kalah pentinganya Kementrian Bappenas mempunyai tugas dalam meformulasikan berbagai rencana jangka panjang, seperti Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional (RPJPN) dan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN).

Turunnya Suharso Monoarfa ke Sumbar sebuah bukti keseriusan memenangkan Mahyeldi-Audy. Apa lagi saat ini ia juga menduduki Plt Ketua Umum PPP.

Pasti sudah melekat tugas dan tanggungjawabnya agar Mahyeldi-Audy menang pada kontestasi Pilgub Sumbar. Jika tugas itu tertunaikan dengan baik, program-program Mahyeldi-Audy yang berkaitan dengan pembangunaan daerah, baik itu insfrastruktur maupun pembangunan ekonomi akan mudah untuk direalisasikan di Sumbar.

"Ya, mulai dari perjuangan memenangkan Mahyeldi Audy sudah terjalin komunikasi yang baik dengan Suharso Monoarfa Menteri Bappenas, apalagi Mahyeldi-Audy menjadi Gubenur dan Wakil Gubernur Sumbar, tinggal melanjutkan perjuangan merealisasikan program kerja," kata Humas Tim Pemenangan pasangan Mahyeldi - Audy, Roni dalam siaran persnya yang dikirim kepada wartawan Suarakarya.Id, Senin (23/11/2020).

Lebih lanjut Roni mengatakan, secara keseluruhan dengan terjalinnya hubungan yang baik antara pemerintah Sumbar dengan pemerintah pusat khusunya Kementrian Bappenas akan berdampak kepada sinergisitas pelaksanaan progam-program pembangunan yang dihadirkan untuk masyarakat.***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto