logo

Forum Mubaligh Nusantara Dukung Penegakan Hukum Kapolda Metro Jaya

Forum Mubaligh Nusantara Dukung Penegakan Hukum Kapolda Metro Jaya

Istimewa
23 November 2020 16:50 WIB
Penulis : B Sadono Priyo

SuaraKarya.id - JAKARTA: Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran tancap gas . Pada Senin (23/11/2020) setelah melakukan kunjungan ke  Gubernur DKI Anies Baswedan dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdulrahman, Kapolda menerima  Forum Mubaligh Nusantara (FMN) menemui Kapolda di Gedung Promoter PMJ untuk memberikan dukungan dalam penegakan hukum di DKI Jakarta. Dalam kesempatan itu, mereka menyinggung revolusi akhlak oleh sejumlah pihak dan juga penegakan disiplin protokol kesehatan.

Juru bicara FMN Muhammad Rofi’i Mukhlis mengklaim dalam pertemuan itu pihaknya memberikan resep kepada Kapolda Metro yang baru dalam menjawab persoalan.

Menurutnya, cukup dijawabnya dengan akhlak, jadi jika ingin revolusi akhlak maka akhlaknya dulu harus diubah lebih baik.

“Jadi bukan revolusi akhlak, yaitu menyempurnakan akhlak,” ujar Rofi’i Mukhlis di Mapolda Metro Jaya, Senin (23/11/2020).

Oleh karena itu, kata Rofi’i Mukhlis, Kapolda Metro Jaya tidak bisa berjuang sendirian dalam menjawab permasalahan yang terjadi di wilayah hukumnya. Semua komponen masyarakat harus bersatu untuk menjaga Jakarta. Karena kalau Jakartanya baik, maka Indonesia akan kuat dan jaya. Maka pihaknya mendorong kepada Kapolda jangan sungkan-sungkan dalam rangka penegakan hukum.

“Kedatangan kami ke sini untuk memberikan support karena Jakarta itu panglima hukumnya bapak Kapolda, agar semua tertib mau kiyai, alim ulama, mau habaib, mau artis, mau Nikita misalnya itu tidak boleh pandang bulu,” tegas Rofi’i Mukhlis.

Forum Mubaligh Nusantara juga berharap Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran dan kepada insan media untuk dapat menyebarkan kebaikan. Serta menyampaikan bahwa Indonesia bukan milik seseorang, bukan milik satu kelompok saja.

Kunjungan tokoh agama dan tokoh masyarakat ke Polda Metro demi terjalinnya sebuah kedekatan dan merawat hubungan dengan baik, sebagai bentuk upaya menjaga silaturahmi dan memperkuat serta menjaga hubungan emosional.

Hadir dalam kunjungan tersebut perwakilan tokoh agama dan tokoh masyarakat wilayah Jakarta di antaranya adalah KH. Taufik Rahmat, KH. Abdurrahman Latif, KH. Ronggo Sirodj, Ustad Endang, KH. Dahlan, KH. Zainufdin, KH. Yubaidillah Yusuf, Ustad Musta’in, KH. Mojib, KH. Rahmat Zaelani Kiki, KH. Ibnu Mulkan, Ustad Nurcahya Abdullah, KH. Gufron Faza, Ustad Harno, KH. Agus Muslim, KH. Kosim, Ustad Sulthon, Ustad Abdul Malik. ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto