logo

Menpora Dikawal "Spiderman" Bersepeda Keliling Kepti

Menpora Dikawal

22 November 2020 20:58 WIB
Penulis : Azhari Nasution

SuaraKarya.id - TANJUNGPINANG : Ajakan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali kepada masyarakat terus dilakukan. Saat kunjungan kerja di Kepri, Minggu (22/11) pagi, Menpora RI bersama Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharudin dan masyarakat bersepeda keliling wilayah Pusat Pemerintahan Kepri, di Tanjungpinang. Yang menarik saat asyik bersepeda, ada "spiderman" yang ikut berolahraga sambil berlari di depan rombongan. 

"Olahraga pagi sehat, bersepeda ataupun yang lain. Disaat pandemi dimana belum tahu kapan berakhir, obat belum ada, vaksin belum ditemukan, satu-satunya cara adalah disiplin 3M dan berolahraga. Dengan berolahraga kita bugar, imun naik, ditambah jangan stress kita akan terjaga. Apalagi menarik tadi ada yang pakai pakaian spiderman ikut berolahraga," kata Menpora RI.

Menpora RI yang mengenakan jaket kuning hitam dengan tulisan ZA--sapaan akrab Menpora RI terlihat begitu semangat berolahraga sambil menikmati pemandangan Kepri. Beberapa masyarakatpun ikut disapa oleh Menpora RI bersama rombongan. 

Kira-kira diseparuh perjalanan mengayuh sepeda, saat melewati sebuah bundaran ruang publik dimana banyak masyarakat melakukan aktivitas Minggu Pagi, tiba-tiba ada yang berlari mengikuti rombongan sepeda dengan baju yang tak asing di jagad hiburan, yaitu "Spiderman". Sontak hal tersebut mencuri perhatian para pengayuh termasuk Menpora RI, dan ramai-ramai meneriakkan, "Spiderman, semangat, lari terus, sehat".

Setelah kira-kira 3 menit, Sang Spiderman memisahkan diri beralih arah, dan rombongan sepeda Menpora RI dan Pjs Gubernur Kepri terus melaju hingga finis di Stadion Sri Tri Buana Dompak. 

"Ini biasa kita lakukan Pak Menteri, setiap Minggu pagi para pejabat dan masyarakat berolahraga di area ini, ada yang bersepeda, jalan kaki, senam, dan lain-lain," ucap Pjs Gubernur Kepri setibanya di stadion sambil menyapa masyarakat. ***

Editor : Gungde Ariwangsa SH