logo

Pimpinan Pusat Tapak Suci Gelar Kompetisi Pencak Silat Virtual

Pimpinan Pusat Tapak Suci Gelar Kompetisi Pencak Silat Virtual

Steering Committee kompetisi pencak silat Tapak Suci, Rony Syaifullah
22 November 2020 15:35 WIB
Penulis : Endang Kusumastuti

SuaraKarya.id - SOLO: Pimpinan Pusat Tapak Suci (PPTS) menggelar kompetisi pencak silat Tapak Suci tingkat internasional secara virtual. Kompetisi tahun ini diselenggarakan secara virtual karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

Menurut Steering Committee, Rony Syaifullah, Minggu (23/11/2020), PPTS tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

"Tahun sebelumnya digelar secara langsung, untuk tahun ini disesuaikan dengan kondisi pandemi. Jadi PPTS memilih untuk melaksanakan secara virtual," jelasnya.

Lebih lanjut, Rony mengatakan kompetisi pencak silat Tapak Suci tetap dilangsungkan meskipun di tengah pandemi Covid. Untuk tahun ini dipusatkan di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Solo.

"Perlombaan ini digelar supaya para anggota Tapak Suci bisa tetap berlatih. Karena dengan berlatih badan akan tetap sehat serta imun meningkat. Sehingga bisa membatu menangkal virus," jelasnya lagi.

Sistem kompetisinya, setiap peserta mengirimkan video ke panitia melalui email. Selanjutnya, penjurian akan dilakukan secara live.

"Peserta hanya mengirimkan video dan penjurian dilakukan secara live mulai Sabtu - Senin, (28-30/11/2020). Untuk penjuriannya akan dilakukan secara live di UMS," katanya.

Peserta kompetisi pencak silat Tapak Suci bertaraf internasional ini diikuti sekitar 500 peserta dari perwakilan Pimpinan Daerah Tapak Suci se-Indonesia dan perwakilan wilayah Tapak Suci di luar negeri. Seperti Sudan, Mesir, Pakistan dan Ceko.

Melalui kejuaraan ini pihaknya berharap Tapak Suci bisa tetap eksis. Selain itu juga memunculkan juara-juara yang bisa mengharumkan nama Tapak Suci baik di tingkat nasional maupun internasional. ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto