logo

Liga Italia: Atalanta Hanya Bawa Pulang Satu Poin Dari Spezia

Liga Italia: Atalanta Hanya Bawa Pulang Satu Poin Dari Spezia

Foto: Istimewa.
22 November 2020 05:28 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Atalanta sebagai salah satu tim papan atas Liga Italia ternyata tidak dapat berbuat banyak ketika bertandang ke kandang Spezia. Bermain di Stadion Oragel Dino Manuzzi, Spezia, Sabtu waktu setempat atau Minggu (22/11/2020) WIB pada laga pekan kedelapan, Atalanta dipaksa bermain tanpa gol oleh tuan rumah.

Hasil itu menempatkan Atalanta di posisi kelima klasemen sementara dengan 14 poin. Sedangkan Spezia (9) berada di posisi ke-12. Demikian dikutip dari laman resmi Liga Italia.

Atalanta yang pada pertandingan terakhir sebelum jeda internasional bermain imbang 1-1 dengan Inter Milan, dikagetkan penampilan agresif Spezia pada awal laga. Diego Farias melepaskan sepakan melengkung yang membentur tiang jauh.

Robin Gosens mencoba mengancam ketika ia melepaskan sepakan melebar setelah menghindari tekel Claudio Terzi. Kemudian Martin Erlic memblok sepakan Duvan Zapata.

Perlahan-lahan Atalanta mulai mengambil kendali permainan dan menciptakan lebih banyak peluang. Peluang terbaik La Dea diperoleh Duvan Zapata, yang melepaskan sepakan dari tepi kotak penalti, sebelum bola memantul mengenai tiang gawang.

Pasukan Gian Piero Gasperini akhirnya benar-benar membobol gawang tuan rumah, ketika Zapata meneruskan umpan silang Toloi untuk diteryskan sepakan keras Gosens. Namun setelah dilakukan peninjauan VAR, gol itu tidak disahkan karena bahu Zapata berada dalam posisi offside.

Setelah Emmanuel Gyasi melepaskan tembakan yang dapat diantisipasi kiper Atalanta Pierluigi Gollini. Di sisi lain lapangan, kiper Spezia Ivan Provedel juga berjibaku menggagalkan peluang Sam Lammers.

Seperti dilansir Antaranews, pada menit terakhir, Provedel kembali menggagalkan dua peluang beruntun Mario Pasalic dan sepakan Gosens. Laga pun berakhir tanpa gol.

Hasil imbang tanpa gol itu jelas bukan bekal positif bagi Atalanta yang akan bertandang ke markas Liverpool dalam lanjutan Liga Champions pada Rabu (25/11/2020). ***