logo

New Normal: Samsung Electronic Pun Berikan Solusi Hidup Sehat

New Normal: Samsung Electronic Pun Berikan Solusi Hidup Sehat

Peralatan elektronik termasuk lemari es harus dipastikan higienis dari ancaman virus dan mudah atau nyaman untuk pengambilan seperti Kulkas Samsung Multidoor RF60
27 Oktober 2020 18:37 WIB
Penulis : AG. Sofyan

SuaraKarya.id - JAKARTA: Saat masyarakat harus menghindari kerumunan atau interaksi langsung dengan kolega atau sanak saudara di masa Pandemi Covid-19 ini produsen rumah tangga terbesar dari Korea ikut mendukung konsumen Indonesia dalam penerapan protokol kesehatan yang kini melakukan sebagian besar kegiatannya di rumah saja.

Samsung Electronics Indonesia resmi kali ini meluncurkan rangkaian Home Appliances terbaru untuk merespon konsumen agar tetap sehat dan nyaman melakukan aktivitas di saat pandemi belum berakhir. Salah satunya, Samsung Refrigerator Multidoor RF60 yang menciptakan kemudahan penyimpanan banyak bahan makanan dengan pengaturan suhu spesifik sesuai tipe makanan untuk menjaga kesegarannya.

Lalu Samsung Washing Machine Top Load Inverter mampu membersihkan pakaian bebas residu deterjen dan harum lebih lama, juga Samsung Jet™ Cleaner dengan daya hisap kuat dan lima lapis sistem filtrasi Hepa yang membersihkan rumah dan perabotan hingga sudut-sudutnya.

Ketiganya memudahkan berbagai aktivitas di rumah, mewujudkan kebersihan rumah dan kesehatan keluarga untuk mendukung produktivitas sehari-hari.

Hendry Wijaya selaku Product Marketing Manager Home Appliances, Samsung Electronics Indonesia mengatakan di tengah pandemi yang sedang masyarakat alami, tentu semua didorong untuk lebih mengutamakan kebersihan dan kesehatan.

Berbagai kebiasaan lama tidak lagi aman dilakukan. Muncul berbagai kebiasaan baru yang menunjang kesehatan, seperti pembelian makanan segar dan memasak di rumah, ataupun meningkatnya upaya membersihkan seisi rumah.

Di sisi lain, rumah yang tiba-tiba menjadi pusat segala kegiatan sepanjang hari, belum tentu dipersiapkan untuk seluruh kegiatan selama di rumah secara aman.

Untuk itu Samsung menawarkan tiga produk terbaru yang sangat lekat dengan kehidupan sehari-hari untuk tetap terjaga dari tertularnya virus Covid-19, yakni : Refrigerator Multidoor RF60, Washing Machine Top Load Inverter dan Jet Vacuum Cleaner hadir dengan teknologi terdepan untuk menjaga kesegaran makanan, optimal membersihkan pakaian dan perabotan seisi rumah untuk menghindari ancaman virus.

"Jadi kita menyelesaikan berbagai tanggung jawab tetap bisa menjamin kebersihan dan kesehatan yang tetap terjaga, tanpa mengabaikan produktivitas kita saat bekerja ataupun belajar di rumah sekali pun," ujar Hendry Wijaya saat pengenalan produk secara virtual di Jakarta, Selasa (27/10/2020).

Hendry berkata, inilah upaya Samsung memberikan inovasi terbaik bagi masyarakat Indonesia, agar dapat beradaptasi lebih mudah dalam keseharian, mempersiapkan diri kita untuk menyambut new life dan #stayhealthytogether.”

Jaga Nutrisi Optimal Bahan Makanan Segar

Samsung Refrigerator Multidoor RF60 hadir dengan keunggulan yang menjawab perubahan rutinitas masyarakat.

Dengan anjuran untuk mengurangi frekuensi bepergian, masyarakat cenderung berbelanja bahan makanan lebih banyak, sehingga membutuhkan tempat penyimpanan yang memadai sekaligus menjaga keawetan makanan.

Kulkas Samsung Multidoor RF60 memiliki kapasitas besar hingga 611 liter, yang terbagi menjadi satu kompartemen chiller atau fridge di atas, satu freezer di bagian bawah, dan satu kompartemen yang dapat diubah-ubah suhunya dari 2 hingga -23°C, ideal untuk menyimpan berbagai jenis bahan makanan berbeda.

Dengan Triple Cooling System, ketiga kompartemen memiliki sistem evaporator dan kipas independenn sehingga suhu konsisten terjaga, aroma makanan antar kompartemen tidak saling tercampur sehingga tidak merusak tekstur dan rasa bahan makanan.

Keunikan RF60 terletak pada Cool Select Zone, sebuah kompartemen multifungsi, memiliki 4 pilihan pengaturan suhu sehingga mampu menjadi chiller hingga freezer sesuai kebutuhan dan tipe bahan makanan yang ingin disimpan.

"Saat membeli banyak sayur dan buah, kompartemen ini dapat menyimpan pada suhu 2°C di mode Cool. Ketika ingin memasak steak atau ikan, simpan dalam suhu -1°C di mode Chill, sehingga daging tetap lembut dan segar, tanpa perlu melalui proses defrosting yang memakan waktu lama. Jika ingin menyimpan daging lebih lama, letakkan dalam mode Soft Freeze (-5°C), dan simpan makanan beku lain di mode Freeze (mode ini akan menyamakan suhu dengan suhu kompartemen Freezer dalam kisaran -17 hingga -23°C)," jelasnya.

Dilengkapi dengan teknologi Precise Cooling, suhu di kompartemen akan dijaga konstan, sehingga apa pun bahan makanan yang disimpan, kesegarannya terjaga lebih lama, siap menjadi sumber nutrisi keluarga. Selain itu tak perlu khawatir pula untuk pemakaian listrik, karena RF60 dilengkapi Digital Inverter yang mengoptimalkan kecepatan kompresor kulkas sesuai isi dan kebutuhan pendinginan, sehingga lebih efisien dalam pemakaian energi.

Pakaian Bersih Tetap Prima

Mencuci pakaian kini menjadi salah satu upaya menjaga kesehatan. Seusai bepergian, kita berusaha segera mencuci pakaian agar terbebas dari berbagai kotoran apalagi saat pandemi ini sangat rentan tertular virus di setiap barang.

"Dengan begitu kita harus mencuci lebih sering. Pakaian pun dapat mudah rusak. Peran teknologi yang mampu membersihkan dengan baik sambil menjaga kondisi pakaian menjadi pilihan penting. Samsung Washing Machine Top Load Inverter hadir dengan berbagai kemampuan yang memberikan pembersihan pakaian sekaligus kenyamanan saat mengenakan pakaian tersebut," ucapnya.

Dimulai dari proses pencucian baju, tempat deterjen Magic Dispenser menciptakan pusaran air kuat untuk melarutkan deterjen dan menyebarkannya secara merata di awal pencucian, mengurangi residu deterjen pada pakaian. Ini pun ditambah dengan teknologi Wobble yang menghasilkan aliran pencucian multi arah yang dinamis di dalam tabung. Aliran air ini membuat pakaian tercuci bersih namun tidak merusak kain, sekaligus mencegah pakaian menjadi kusut atau terlilit satu sama lain. Dengan begitu penyetrikaan pun kemudian menjadi lebih mudah.

Fitur terbaru Deep Softener juga memaksimalkan efek pelembut (softener) yang dipakai sehingga untuk takaran yang sama, keharuman pakaian bertahan lebih lama. Softener tidak dicampur dengan deterjen, melainkan dituangkan pada saat proses pembilasan dan pemutaran pakaian, sehingga waktu dan proses perendaman lebih maksimal.

Mesin cuci ini juga dilengkapi teknologi Digital Inverter yang membuat pemakaian listrik lebih efisien hingga 40%, sekaligus mengurangi kebisingan mesin sehingga tidak mengganggu penghuni rumah saat sedang mencuci.

"Dengan jaminan ketahanan hingga 11 tahun, Samsung Washing Machine Top Load Inverter menjadi solusi yang tepat untuk pencucian sesering apapun," katanya.

Jaga Seisi Rumah Bersih Dan Bebas Debu

Fungsi rumah saat ini telah berevolusi menjadi tempat serbaguna, tidak hanya untuk istirahat, tapi juga tempat belajar, bekerja, dan berkumpul bersama keluarga. Hampir semua aktivitas dari pagi hingga malam dilakukan di rumah, sehingga kebersihan ruangan dan isinya turut menjadi faktor utama menciptakan kenyamanan dan kesehatan di rumah namun tetap saja prokes harus dilakoni yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin dan tentu menjaga jarak.

"Penting untuk memastikan rumah kita tetap bersih, bebas dari debu, kuman, dan kotoran lain yang susah terjangkau tangan kita atau pandangan kita," ungkapnya.

Samsung Vacuum Cleaner Jet membantu membersihkan rumah dengan lebih mudah. Dari awal penghisapan debu hingga pembuangannya, Samsung Jet menghindarkan debu-debu tertiup kembali ke dalam rumah. Rumah lebih higienis tanpa repot.

Dilengkapi dengan Digital Inverter Motor yang memberikan efisiensi energi tinggi, cukup dengan daya input 410W, akan menghasilkan daya hisap hingga 150W. "Ini adalah daya hisap yang kuat, yang kemudian dipadukan dengan struktur multi-siklon Jet Cyclone yang menyaring dan menangkap debu lewat lima lapis penyaringan.

Siklon utama dan jaring logam menangkap debu besar sementara Jet Cyclone dan filter mikro menangkap debu halus. Terakhir, filter untuk debu yang sangat halus memerangkap 99,999% debu mikro, termasuk partikel berukuran 0,3-10µm dan alergen. Inilah 5-layered HEPA filtration system, yang sembari menangkap debu, juga mengeluarkan udara bersih,"urainya.

Tidak hanya untuk lantai, Samsung Jet juga dapat digunakan untuk berbagai perabot. Dengan berbagai opsi sikat dan berat bodi utamanya yang hanya 1,48 kg,

Samsung Jet ringan digenggam dan dapat membersihkan sela-sela sofa, rak-rak tinggi, sekeliling jendela hingga tirai. Membersihkan Samsung Jet pun sangat mudah, dustbinnya dapat dilepas dan dicuci.

Untuk menjaga anggota keluarga yang sensitif terhadap debu, tersedia pula pilihan untuk menggunakan Samsung Jet dengan Clean Station, alat pembuangan debu otomatis. Cukup letakkan dustbin di dalam Clean Station dan tekan Start, debunya akan otomatis terhisap sehingga tidak beterbangan kembali ke udara.

Dengan Anti Dust Emitting Stucture ini memastikan pengguna menghirup udara murni bahkan saat mengosongkan tempat penyimpanan debunya.

“Rangkaian produk baru kami menawarkan solusi yang membantu konsumen Indonesia menjalani keseharian di masa next normal, sehat di dalam rumah selama berkegiatan. Mari terus lakukan upaya untuk menjaga kesehatan dalam new life yang kita jalani bersama, semoga kita semua selalu stay healthy together,” jelas Hendry.***