logo

Liga Champions: Dua Gol Angelino Bawa Leipzig Pimpin Klasemen

Liga Champions: Dua Gol Angelino Bawa Leipzig Pimpin Klasemen

Foto: Istimewa.
21 Oktober 2020 05:12 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Dua gol yang disarangkan Jose ‘Angelino’ Tasende ke gawang Istanbul Basaksehir dalam pertandingan babak penyisihan Grup H Liga Champions di Stadion Red Bull, Rabu (21/10/2020) membawa Leibzig memuncaki klasemen sementara. Dengan koleksi 3 poin Leipzig memiliki nilai sama dengan Manchester United yang mengalahkan Paris Saint-Germain 2 – 1 pada laga setelahnya.

Sesuai dengan prediksi, Leipzig di atas kertas unggul atas Basaksehir yang notabene baru mencicipi Liga Champions. Di samping itu statistik di liga domestik musim ini, Demba Ba dkk. terjun bebas di tepi dasar klasemen karena baru menang sekali dari lima laga.

Leipzig hampir unggul cepat akibat kecerobohan kiper Fehmi Gunok. Berawal dari umpan silang ke pojok tiang gawang, Gunok gagal menangkap bola dengan sempurna dan mengenai kaki teman sendiri, Caicara, beruntung ia langsung sigap mengamankan bola.
Angelino menciptakan gol indah pada menit 16. Tusukannya di sisi kanan kemudian di akhiri lewat sepakan congkel yang memperdayai kiper Fehmi Gunok.

Hanya butuh waktu empat menit bagi Angelino untuk mencetak gol keduanya. Berawal dari Nkunku yang menerima umpan matang dari Poulsen, ia tak egois dan menyodorkan bola ke Angelino yang berdiri bebas. Pemain asal Spanyol itu lantas mengakhirinya dengan sepakan keras.

Angelino hampir membuat hattrick dalam pertandingan kali ini, jika saja tendangan voli tak menyamping tipis di sisi kanan gawang Fehmi Gunok. Hingga turun minum skor 2-0 tetap bertahan.

Hwang Hee-chan yang masuk pada babak kedua memiliki peluang emas untuk memperlebar keunggulan. Sayang, sepakan pemain asal Korea Selatan itu terlalu lemah dan bisa diselamatkan Gunok.

Dikutip Antaranews, pada menit 81 Demba Ba membuang peluang emas untuk memperkecil kedudukan. Ia yang tinggal berhadapan dengan kiper gagal mengelabuinya dan bola mampu ditepis Peter Gulacsi. Hingga wasit meniup peluit panjang skor 2-0 untuk kemenangan Leipzig tetap bertahan. ***