logo

Real Madrid terdepak Dari Puncak Klasemen Laliga

Real Madrid terdepak Dari Puncak Klasemen Laliga

Foto: Istimewa.
19 Oktober 2020 05:34 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Papan atas klasemen Laliga Spanyol tidak lagi dikuasai tim-tim hebat yang selama ini mendominasi kompetisi. Tim tim kuat seperti Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, dan Sevilla harus berjibaku dengan tim-tim yang selama ini berada di papan tengah maupun bawah.

Puncak klasemen kini ditempati Real Sociedad, disusul Villareal di tempat kedua. Real Madrid yang pekan lalu memuncaki klasemen harus tergeser ke posisi ketiga, menyusul hasil positif yang dipetik Villarreal dan Real Sociedad dengan meraih kemenangan dalam lanjutan pekan keenam yang berlangsung Minggu malam tadi hingga Senin dini hari WIB.

Villarreal terlebih dulu menggusur Real Madrid dari puncak berbekal kemenangan 2-1 atas Valencia di Stadion de la Ceramica. Dani Parejo yang melakukan atas Valencia, bekas klub yang membuangnya akhir musim lalu, memastikan langkah Villarreal menanjak ke puncak dengan koleksi 11 poin.

Namun kedudukan Villarreal di pucuk hanya bertahan beberapa jam saja sebelum Sociedad mengambil alih posisi puncak dengan keberhasilan mereka menggasak Real Betis 3-0 di Benito Villamarin. Sociedad menyamai raihan poin Villarreal tetapi punya keunggulan dalam selisih gol berupa surplus enam.

Sementara itu, Athletic Bilbao yang menang 2-0 atas Levante dalam laga lebih awal berhasil meninggalkan zona degradasi untuk kini menempati urutan ke-14. Sedangkan Huesca dan Valladolid yang memasuki pekan keenam dengan catatan nirmenang tak mampu mengubah hal tersebut, saat pertemuan kedua tim berakhir dengan skor imbang 2-2 di El Alcoraz.

Atletico Madrid dan Barcelona tertinggal jauh di peringkat delapan dan Sembilan, namun keduanya baru memainkan empat pertandingan. Masih terbuka peluang untuk melompat ke puncak klasemen bila memenangkan dua partai berikutnya untuk menyamakan seluruh pertandingan pekan keenam. ***