logo

Kapuspotdirgaau Tutup Secara Resmi Kejuaraan Virtual Festival Paralayang 2020

Kapuspotdirgaau Tutup Secara Resmi Kejuaraan Virtual Festival Paralayang 2020

19 Oktober 2020 00:26 WIB
Penulis : Dwi Putro Agus Asianto

SuaraKarya.id - SUMEDANG: Kepala Pusat Pembinaan Potensi Dirgantara Angkatan Udara (Kapuspotdirgaau) Marsma TNI Basuki Rochmat selaku Sekjen Pengurus Besar Federasi Aero Sport Indonesia, secara resmi menutup Virtual Festival Paralayang, Online Paragliding Competition TNI-AU Cup 2020 (New Normal), di Bukit Toga, Sumedang, Jawa Barat, Minggu (18/10/2020).

Kegiatan Virtual  Festival Paralayang 2020 diikuti oleh 400 peserta dan tercatat ke dalam Museum Rekor Indonesia ini  dilaksanakan selama 2 hari ini, melibatkan 6 lokasi daerah yang tersebar di Sumedang, Puncak, Wonosobo, Karanganyar, Malang, dan Sumatera Barat. 

Dalam sambutannya Kepala Pusat Pembinaan Potensi Dirgantara Angkatan Udara menyampaikan apresiasi kepada semua atlet Paralayang yang telah mengikuti kejuaraan ini, dengan semangat dan menjunjung tinggi sportifitas serta mengerahkan seluruh kemampuan. 

"Kepada para pemenang atau juara saya ucapkan selamat, pertahankan dan tingkatkan terus prestasimu, bagi para atlet yang belum mendapatkan juara, saya harap agar menjadikan kegiatan ini sebagai tambahan pengetahuan tetap semangat dan teruslah berlatih,"ujar Kapuspotdirga. 

Adapun kejuaraan Virtual Festival Paralayang 2020 yang baru pertama kali digelar ini, mempunyai konsep setiap peserta cukup memilih lokasi lomba yang terdekat dengan 6 lokasi lomba yang telah ditentukan, dan melaksanakan lomba secara bersamaan sehingga hasilnya akan muncul secara real time, kemudian di upload pada sistem scoring nasional. 

Penutupan Virtual Festival Paralayang 2020 ditutup dengan penyerahan hadiah oleh Kapuspotdirgaau  kepada pemenang lomba yang terbagi dalam beberapa kategori perlombaan. 

Pada kategori Putra Senior juara pertama diraih oleh Roni Pratama dari Gunung Banyak Malang, pada kategori Putri Senior diraih oleh Renita Dewiva dari Gunung Mas Puncak, pada kategori putra junior diraih oleh Syafrial dari macau duo tanah Sumatera Barat, kategori putri Junior diraih oleh Syahdana Revi dari Gunung Banyak Malang, kategori TNI-Polri diraih oleh Yazid Dijay, kategori Karnaval di raih oleh macau duo tanah Sumatera Barat, dan lokasi terbang yang menerapkan protokol kesehatan paling sempurna diraih oleh Lengkong Wonosobo. 

Turut hadir pada penutupan Virtual Festival Paralayang 2020 ini Ketua Troi Foundation, Ketua Umum Cabang Olahraga Petualangan, Bupati Sumedang, dan Forkopimda Kabupaten Sumedang. (Dispenau) ***