logo

Rajawali Sakti Juara Umum Virtual Wushu Championships 2020

Rajawali Sakti Juara Umum Virtual Wushu Championships 2020

Tim wushu Rajawali Sakti, juara umum Virtual Wushu Championships 2020. (Foto: Istimewa).
18 Oktober 2020 06:53 WIB
Penulis : Markon Piliang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Tim Rajawali Sakti Pluit, Jakarta keluar sebagai juara umum Virtual Wushu Championships 2020 dengan merebut 12 medali emas, 9 perak, dan 8 perunggu. Peringkat kedua ditempati tim Laba-lama Sakti Jakarta dengan 7 emas dam 2 perunggu. Sementara peringkat tiga ditempati Yayawan Surabaya Jawa Timur dengan 5 medali emas, 8 perak, dan 5 perunggu.

Bagi tim Rajawali Sakti Jakarta Utara, sukses ini melebihi target yang dicanangkan sebelumnya. Sebelumnya pemilik Sasana Rajawali Sakti Herman Wijaya hanya menargetkan 10 medali emas dari 40 atlet yang diturunkan pada ajang yang sekaligus dijadikan pra Kejuaraan Nasional ini.

“Kita bangga melihat penampilan anak-anak yang sesuai dengan ekspektasi saya. Anak-anak tampil baik, dan ini menjadi tambahan pengalaman bagi mereka lantaran pertandingan berlangsung secara virtual,” kata Herman Wijaya kepada Suarakarya.id di Jakarta, kemarin.

Pelatih tim wushu PON DKI Jakarta ini menegaskan, para atlet muda dari Rajawali Sakti Jakarta Utara sebagian akan diproyeksikan untuk memperkuat tim Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) mendatang.

“Event ini sangat baik untuk menambah jam terbang anak-anak. Sekalipun bertanding tanpa penonton, tapi aura kompetisi terlihat begitu kental dalam setiap diri atlet saat tampil,” lanjut Herman. ***