logo

Jabodetabek Diramalkan Diguyur Hujan Dan Petir Pada Sore Nanti

Jabodetabek Diramalkan Diguyur Hujan Dan Petir Pada Sore Nanti

Sebagian wilayah Jabodetabek diprediksi diguyur hujan pada Sabtu (17/101/2020)
17 Oktober 2020 08:53 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Sejumlah wilayah di DKI Jakarta dan kota-kota penyangga akan diguyur hujan pada akhir pekan ini. Sabtu (17/10/2020).

Berdasarkan ramalan  cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), hari ini seluruh wilayah DKI Jakarta akan cerah berawan di pagi hingga siang hari.

Namun, warga Ibu Kota terutama yang tinggal di Jakarta Selatan dan Timur harap mewaspadai potensi hujan ringan disertai petir pada sore hingga malam hari. Suhu di Jakarta berkisar antara 24 hingga 33 derajat celcius dengan tingkat kelembapan 75-95 persen.

Cuaca Kota Tangerang pada pagi hari akan cerah berawan, hujan intensitas ringan akan mengguyur kota penyangga ibu kota di sebelah barat itu pada siang hari. Sedangkan pada sore hingga malam hari cuaca berawan.

Suhu berkisar antara 23-33 derajat celcius dan tingkat kelembapan 65-95 persen. Bagi Anda yang tinggal di wilayah Bekasi dan Depok, hujan intensitas sedang disertai petir dan angin diprediksi akan melanda pada sore hingga malam hari.

Sementara itu,  di kota Bogor, hujan akan mulai mengguyur pada siang hingga malam hari dengan suhu antara 22-32 derajat celcius dan kelembapan 60-95 persen.

Kepala Bidang Humas BMKG Achmad Taufan Maulana menghimbau warga agar tetap waspada dengan perubahan cuaca ini.

" Kepada masyarakat Jabodetabek yang beraktifitas pada malam hari hendaknya berhati-hati karena jalanan licin saat diguyur hujan," kata Taufan. ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto