logo

Bisnis Online, Bisnis Alternatif Menguntungkan Di Tengah Pandemi

Bisnis Online, Bisnis Alternatif Menguntungkan Di Tengah Pandemi

Kevin Sailly, Pelaku bisnis online.
17 September 2020 12:03 WIB
Penulis : B Sadono Priyo

SuaraKarya.id - JAKARTA: Dampak ekonomi  dirasakan masyarakat di tengah pandemi Covid-19 yang sudah berjalan lebih dari 6 bulan memang cukup memprihatinkan. Ketua BKPM, Bahlil Lahadahlia  pernah mengatakan bahwa ada sekitar 16,5 juta jiwa yang saat ini membutuhkan lapangan pekerjaan.  Tidak sedikit masyarakat yang harus mencari sumber penghasilan untuk bertahan hidup, dimana salah satu sumber yang cukup populer adalah menjalankan Bisnis berbasis online. 

Kevin Sailly selaku pelaku bisnis pakaian anak berbasis online bernama Sinca Apparel, mengatakan bahwa memang di era pandemi ini sebagian besar orang termasuk beberapa perusahaan besar sudah mulai beradaptasi untuk menjalankan bisnisnya secara online. 

Begitupula yang dilakukan oleh sebagian orang yang harus kehilangan pekerjaannya, mereka memilih untuk mencoba bisnis kecil-kecil an berbasis online yang dapat mereka kerjakan dari rumah.

“Banyak orang yang sekarang lebih memilih untuk ber-transaksi secara online, kan tidak perlu keluar rumah dan sekarang sudah banyak market place yang dapat digunakan sebagai pihak ke-3  jadi penjual ataupun pembeli lebih tenang dalam ber-transaksi,” jelasnya, Kamis (17/9/2020).

Hal ini dianggap menjadi salah satu peluang bagi mereka yang mau memulai bisnis-nya di bidang online. Duta Besar Republik Indonesia untuk Korea Selatan Umar Hadi juga sempat berpendapat dimana bisnis online akan mendapatkan momen menguntungkan di pasca-krisis pandemi ini. 

Kevin  berkata, “Semua orang kalau mau mencoba dan berusaha pasti bisa, apalagi sudah banyak sarana yang tersedia. Tidak perlu modal besar untuk mulai karena kan sekarang sistemnya bisa dropship jadi tidak perlu keluar uang untuk stock barang.”

Kevin menyampaikan bahwa dari awal ia menjalankan Sinca Apparel, ia sudah mendukung sistem dropship sehingga dapat membantu mereka yang baru memulai bisnisnya dan berharap dengan adanya sistem ini ia dapat mendorong orang-orang yang baru mau memulai dan bersama-sama berjuang melewati masa sulit ini.

Kevin juga menyampaikan, bahwa ia turut ingin berkontribusi dalam mensupport masyarakat yang terkena PHK. Ia memberikan penawaran sistem dropship dan sekaligus memberikan pengajaran atau tata cara agar produk yang hendak di jual agar dapat dipasarkan dengan baik.***

Editor : Laksito Adi Darmono