logo

Bea Cukai Bandara Soeta Tertibkan Jutaan Ekspor Baby Lobter 

Bea Cukai Bandara Soeta Tertibkan Jutaan Ekspor Baby Lobter 

Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta melakukan penertiban ekspor jutaan Baby Lobster.
16 September 2020 18:30 WIB
Penulis : Agung Elang

SuaraKarya.id - JAKARTA: Bea Cukai Bandara Soekarno Hatta melakukan penertiban jutaan baby lobster yang melebihi kapasitas muatan ekspor. Dalam penertiban tersebut, diduga ada 15 perusahaan terlibat dalam penertiban jutaan baby lobster tersebut diantaranya PT R, PT TAM, CV. SW, PT. SMC PT ASL.

Menurut sumber yang enggan disebutkan namanya, hingga saat ini, Beacukai Bandara Soekarno Hatta masih melakukan pemeriksaan untuk mencocokan data dokumen dengan jumlah barang yang dikirimkan. 

"Untuk export benih lobster ini Pak Menteri sudah memberikan amanah dan kepercayaan pada kita semua , ternyata masih saja ada yg mempraktekan cara cara illegal. Silahkan KKP tegas mengeluarkan sanksi," ujarnya.

Sementara itu, Ketika dikonfirmasi oleh Suarakarya.id. Kepala Seksi Intelijen Larangan Pembatasan dan Kejahatan Lintas Negara – Direktorat Penindakan dan Penyidikan Bea dan Cukai Khoirul Hadziq belum bisa memberikan komentar terkait penertiban baby lobster.

"Nanti humas yah yang akan menjelaskan, biar pak Dir aja ya," ujar Khoirul singkat.

Perlu diketahui, sebelumnya Menteri KKP Edhy Prabowo sudah mengeluarkan regulasi terkait pencabutan larangan ekspor benih lobster bertujuan untul menggerakan pembudidaya lobster Nasional.