logo

Yanti Airlangga : Saya Terkesan Karya Pemenang Lomba Foto Golkar DKI

Yanti Airlangga : Saya Terkesan Karya Pemenang Lomba Foto Golkar DKI

Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar Yanti Airlangga Hartarto (tengah) menyaksikan lomba foto dan vidio penanganan pandemi Covid-19 yang digelar DPD I Partai Golkar DKI di halaman kantornya, Kamis (13/8/2020). Tutut mendampingi Ketua DPD I Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar (kedua dari kiri) dan Ketua Harian Judistira Hermawan (kiri).
14 Agustus 2020 08:28 WIB
Penulis : Yon Parjiyono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Dewan Perwakilan Daerah (DPD) I Partai Golkar DKI Jakarta menggelar lomba foto dan video yang disiarkan melalui media sosial Instagram, Kamis (13/8/2020).

Sederetan foto dan video finalis lomba tersebut juga sudah dapat dilihat di depan gedung DPD Partai Golkar DKI Jalan Pegangsaan, Cikini, Jakarta Pusat. Acara yang mengangkat tema "Tak Gentar Melawan Covid-19" ini dihadiri oleh Ketua DPD Partai Golkar DKI Ahmed Zaki Iskandar dan Ketua Umum Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Yanti Airlangga Hartarto.

Saat menghadiri acara tersebut, Yanti mengaku kagum dengan 25 foto pemilihan para juri yang telah terpampang.

"Tentunya tidak mudah memilih 7300 foto. Tapi yang ada disini mewakili foto-foto yang sangat luar biasa menyentuh ada kejadian yang membuat kita terenyuh, foto-foto ini memperlihatkan bahwa kita bangsa Indonesia berjuang melewati pandemi ini dengan tidak putus semangat," kata Yanti.

Ada sejumlah foto yang membuat hati Yanti terenyuh, dalam foto-foto itu menunjukan kerja keras orang tua selama pandemi.

"Bahkan saya lihat ada ibu yang harus masih berdagang, guru yang masih mengajar anak-anak, juga yang menyentuh adalah bapak-napak dan ibu-ibu yang harus meninggalkan anak, untuk merawat pasien-pasien. Jadi dokter para perawat, begitu juga guru dan banyak orangtua yang menjadi pahlawan dalam arti berjuang untuk melewati masa Corona ini," ujarnya.

Menurutnya, momen perlombaan saat ini berbeda dari sebelumnya sebab saat ini kondisi pandemi sedang menyerang Indonesia.

"Tentunya ini sangat spesial dan luar biasa yg dilakukan oleh DPD Partai Golkar DKI. Karena pada masa sekarang ini tetap melihat jendela rumah masing di luar daerah maupun Jakarta itu sangat luar biasa. Bahwa kami juga berusaha memperhatikan semua saudara-saudara yang dipelosok untuk terus berkarya untuk memperlihatkan talenta-talenta mereka yang luar biasa. Tapi saya bener-benar terkesan dengan acara ini. Sangat baik," kata dia.

Di tengah pandemi ini, Yanti berharap masih ada semangat dari masyarakat Indonesia khususnya di Jakarta ini.

"Kita semua bersama, dunia pun bersama untuk melawan, dan berdoa untuk pandemi ini berlalu. Jadi tidak ada di sini yang sendiri tapi kita semua merasakan dampaknya dan kita semua tetap memberikan semangat bagi semua di daerah dan di Jakarta," ujarnya.

Editor : Dwi Putro Agus Asianto