logo

Meski Pandemi Covid-19, Tidak Ada Keringanan Biaya SPP Di UMS

Meski Pandemi Covid-19, Tidak Ada Keringanan Biaya SPP Di UMS

Rektor UMS Prof Sofyan Anif
13 Agustus 2020 22:37 WIB
Penulis : Endang Kusumastuti

SuaraKarya.id - SOLO: Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Solo tidak memberikan keringanan pengurangan pembayaran SPP selama masa pandemi Covid-19. Hal ini dikatakan Rektor UMS, Prof Sofyan Anif, kepada wartawan di Kampus UMS, Kamis (13/8/2020).

"Kalau SPP tidak bisa dikurangi karena kita sudah punya profil capaian pembelajaran. Ini didukung oleh proses pembelajaran jadi tidak bisa diowah-owah (diubah) lagi termasuk jika anggaran dikurangi tidak bisa jalan," jelasnya.

Meskipun tidak ada keringanan pengurangan SPP tapi pihak kampus tetap memberikan bantuan kepada mahasiswa sebagai bentuk empati akibat pandemi virus Covid-19.

Diantaranya bantuan pembayaran SPP untuk 60 mahasiswa dari pemerintah pusat. Selain itu, UMS juga memilkki dana keumatan yang akan digunakan untuk membantu meringankan mahasiswa.

"Bantuan bagi 60 mahasiswa itu saya sudah minta untuk mendaftar dan akan kita seleksi. Kita juga ada dana sendiri karena yang butuh tidak hanya 60 mahasiswa yakni melalui dana keumatan," jelasnya lagi.

Selain itu UMS juga memberdayakan setiap fakultas. Semua dosen iuran untuk dipakai di fakultasnya masing-masing untuk membantu mahasiswa. Bantuan pembayaran SPP tersebut berlaku untuk mahasiswa lama.

Untuk membantu mahasiswa saat kuliah daring, UMS juga telah memberikan bantuan pulsa sebesar Rp200 ribu dan akan ditambah lagi. ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto