logo

Pengawasan Penggunaan Anggaran Covid-19 Diperketat

Pengawasan Penggunaan Anggaran Covid-19 Diperketat

Foto: Antara
13 Agustus 2020 20:27 WIB
Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - BANDARLAMPUNG:  Tingkat kesulitan tinggi dalam penanganan Covid-19, butuh tenaga, anggaran, waktu untuk menghadapi kasus kesehatam itu. Kondisi itu memaksa pemerintah menyiapkan anggaran besar. Untuk  memastikan penggunaan anggaran tepat sasaran maka pengawasan ketat dilakukan.

Jaksa Agung ST Burhanuddin mengatakan akan mengawal kasus dugaan korupsi dana Covid-19 di Kabupaten Lampung Timur. "Kami tengah melakukan penyelidikan dan dalami kasusnya,” kata dia, di Bandarlampung, Kamis (13/8/2020).

Ia mengatakan apabila ada niat untuk melakukan tindak pidana, akan ditindak secara hukum.

Menurut dia, Kejaksaan akan terus melakukan pengawalan jika terjadi dugaaan korupsi dana Covid-19. Selain itu, kata dia, Kejaksaan akan terus memberi pendampingan dan arahan dalam penyaluran dana Covid-19.

Ia menegaskan, dalam penyelidikan ini, kejaksaan masih akan mencari dulu beberapa barang bukti, yang mengarah ke kasus korupsi. “Kami masih cari barang bukti. Kalau ada informasi terkait korupsi, akan ditindaklanjuti,” ujarnya.

Pada sisi lain, Kejaksaan juga akan memberi pendampingan dan arahan dalam penyaluran dana Covid-19. “Apabila sudah dilakukan pendampingan. Kemudian ada terjadi kesalahan bersifat administrasi. Kami tak ada masalah,” katanya.

Namun, kata dia, apabila ada dugaan korupsi maka pasti ditindaklanjuti. Kejaksaan tengah menyelidiki kasus dugaan korupsi dana Covid-19 di salah satu kabupaten di Lampung. (Antara)
 

 

Editor : Gungde Ariwangsa SH