logo

Gelar Festival Mie Online, Blibli Hadirkan 1.000 Menu Kuliner Mie

Gelar Festival Mie Online, Blibli Hadirkan 1.000 Menu Kuliner Mie

13 Agustus 2020 18:19 WIB
Penulis : Laksito Adi Darmono

SuaraKarya.id - JAKARTA: Blibli bersama pemerhati kuliner mie Tirta Lie menghadirkan Festival Mie Online dengan menyediakan 1.000 menu kuliner dari 101 restoran pada 12–30 Agustus 2020.

Bertepatan peringatan HUT ke-75 RI, Festival Mie Online menjadi bagian kampanye usaha lokal #KarenaLokalno1, yang diharapkan menjadi stimulus UMKM serta mendorong percepatan transformasi digital.

"Festival Mie Online ini merupakan upaya Blibli untuk mendorong pertumbuhan bisnis pelaku UMKM khususnya di industri kuliner yang terkena imbas dari pandemi COVID-19," kata Senior Vice President Merchant Sales, Development, & Operations Blibli, Geoffrey L. Dermawan, Rabu (12/8/2020).

"Walaupun masih banyak sekali batasan untuk datang ke restoran, hal ini jangan sampai menghalangi pelanggan menikmati makanan yang enak dan berkualitas. Di sini peran e-commerce menjadi esensial untuk mempertemukan kebutuhan pelanggan dengan produk berkualitas dari mitra seller,” kata Geoffrey.

Pelanggan dapat mengakses laman khusus "Festival Mie Online Blibli X Tirta Lie" melalui situs atau aplikasi Blibli kemudian dapat langsung memesan menu favorit dari restoran yang diinginkan.

Restoran menyiapkan menu frozen yang bisa disajikan mudah di rumah pelanggan guna memastikan kualitas makanan terjaga dan konsumen merasa lebih nyaman dengan kebersihan penyajiannya.

Ada juga restoran yang menyiapkan menu siap saji, didukung layanan pengiriman instan berkonsep contactless shipping.

Tirta menambahkan, seluruh pelaku kuliner mie yang hadir di Festival Mie Online Blibli X Tirta Lie telah dikurasi dan mendapatkan rekomendasi.

"Sebelum pandemi, restoran-restoran ini telah berpartisipasi di berbagai festival offline dan dapat dengan mudah bertemu langsung dengan para pelanggan," kata dia..

Dengan perubahan perilaku konsumen Indonesia yang beralih ke online di masa pandemi, Tirta melihat peluang besar memanfaatkan platform online.

"Kami bermitra dengan Blibli karena kesamaan visi, membantu dan mendorong para UMKM untuk bertahan dan juga membantu ekonomi Indonesia terus bergerak,” ujarnya. ***

Editor : Laksito Adi Darmono