logo

Sebanyak 1.454 Orang Jalani Rapid Test Di Bandara Solo

Sebanyak 1.454 Orang Jalani Rapid Test Di Bandara Solo

Bandara Internasional Adi Soemarmo Solo
10 Agustus 2020 22:23 WIB
Penulis : Endang Kusumastuti

SuaraKarya.id - SOLO: Bandara Internasional Adi Soemarmo, Solo, Jawa Tengah sejak bulan Juni lalu telah menyediakan layanan rapid test bagi penumpang pesawat dan masyarakat umum. Sejak 15 Juni hingga 31 Juli 2020, tercatat sebanyak 1.454 orang telah menjalani rapid test di bandara tersebut.

"Alhamdulillah sampai dengan saat ini pelaksanaan rapid test di Bandara Adi Soemarmo tidak ditemukan suspect positif Corona. dari hasil rapid yang dilayani di bandara dinyatakan non reaktif,” jelas General Manager PT. Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo. Yani Ajat Hermawan, Senin (10/8/2020).

Lebih lanjut Yani mengatakan dari jumlah total yang melakukan rapid tersebut mayoritas merupakan calon penumpang. Baik yang akan berangkat maupun yang datang di Bandara Adi Soemarmo.

"Mereka adalah penumpang yang akan berangkat pada hari itu ataupun calon penumpang yang berencana akan melakukan perjalanan melalui Bandara Adi Soemarmo," jelasnya lagi.

Hasil rapid test berlaku selama 14 hari sehingga penumpang lebih bisa untuk menentukan kapan akan melakukan rapid test sebelum melakukan perjalanan.

Pelayanan rapid test di Bandara Adi Soemarmo selama ini dilaksanakan oleh PT. Angkasa Pura Suport dan RS Hermina Solo. Layanan rapid test berada di sebelah stasiun kereta bandara.

Calon penumpang dan masyarakat yang akan melakukan rapid test akan dilayani dari pukul 07.00 – 15.00 WIB. Biaya untuk rapid test di bandara lebih terjangkau yakni Rp150.000. Dengan biaya yang murah tersebut semakin memberikan kemudahan kepada penumpang dan masyarakat untuk memilih melakukan rapid test di bandara. ***

Editor : Dwi Putro Agus Asianto