logo

Partai Golkar Wajib Lahirkan Pemimpin Yang Dicintai Rakyat

Partai Golkar Wajib Lahirkan Pemimpin Yang Dicintai Rakyat

Foto: Antara
10 Agustus 2020 00:13 WIB
Penulis : Yacob Nauly

SuaraKarya.id - GORONTALO: Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Provinsi Gorontalo Rusli Habibie mengatakan partai tersebut wajib melahirkan pemimpin yang dicintai rakyat.

"Golkar harus mampu melahirkan pemimpin yang dicintai dan disayangi rakyat, termasuk yang akan menjadi ketua DPD II Golkar Kabupaten Gorontalo Utara," ucap Rusli saat membuka kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) ke empat (IV) Partai Golkar di Gorontalo, Minggu. (9/8/2020) seperti dilansir Antara.

Golkar, katanya, harus berupaya keras dan berjuang agar mampu meraih kepemimpinan di pemerintahan atau eksekutif dan di legislatif.

Muaranya adalah, untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyat. Ia meminta fraksi Golkar di DPRD Kabupaten dan Kota, termasuk Provinsi, serta perwakilan di DPR RI, agar mendampingi pemerintah.

"Bukan zamannya lagi mencari-cari kesalahan pemerintah, namun kita khususnya kader atau fraksi Golkar, wajib berdampingan mendukung program dan kegiatan yang berpihak pada rakyat," ucapnya.

Kader Golkar harus berada terdepan, berjuang dan memperjuangkan kesejahteraan rakyat, namun jika program pemerintah khususnya di daerah tidak berpihak kepada rakyat, maka wajib terdepan untuk mengingatkan pemerintah daerah.

Ia berharap kader Golkar yang ada di eksekutif maupun legislatif untuk mengawal program-program yang menyentuh langsung kepentingan masyarakat.

Khususnya di bidang pelayanan publik, mencakup kesehatan, layanan air bersih dan administrasi kependudukan.

Hal itu dapat terwujud, jika struktur organisasi khususnya ketua DPD Golkar termasuk di tingkat kabupaten, mampu memilih pemimpin yang mau bekerja keras untuk mengawal kepentingan rakyat.

"Tidak perlu ribut-ribut dalam bermusyawarah menentukan siapa yang akan menjadi ketua DPD II, termasuk di Kabupaten Gorontalo Utara," tandasnya. ***

 

 

Editor : Dwi Putro Agus Asianto